Cara Memakai Hijab Segi Empat untuk Lebaran

Mengikat Hijab Segi Empat dengan Mudah


hijab segi empat lebaran

Hijab menjadi salah satu item busana yang tak bisa lepas dari kehidupan wanita Muslim di Indonesia. Oleh karena itu, para wanita pun kerap mencari tampilan baru dalam mengenakan hijab mereka. Salah satu model hijab yang cukup populer adalah hijab segi empat, khususnya saat perayaan Lebaran. Mengikat hijab segi empat memang terlihat rumit, tetapi sebenarnya ada cara mudah untuk melakukannya. Berikut adalah tutorial hijab segi empat lebaran yang mudah diikuti:

1. Persiapan

Sebelum memulai, pastikan bahwa hijab yang akan Anda gunakan memiliki sisi yang cukup panjang. Hal ini dikarenakan pengikatan hiab segi empat dilakukan dengan cara melilitkan sisi panjang hijab ke bagian belakang kepala. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda memiliki jarum pentul dan bandana sebagai pengganti jilbab instan.

2. Letakkan Hijab di Atas Kepala

Letakkan hijab di atas kepala Anda dengan sisi yang lebih panjang di sebelah kanan. Pastikan bahwa hijab yang terletak di kepala Anda tidak mengombak dan terlihat rapi.

3. Lilitkan Sisi Kanan ke Belakang Kepala Anda

Pegang sisi kanan hijab dan lilitkan ke belakang kepala Anda. Pastikan bahwa ujung sisi kanan yang telah Anda lilit dapat mencapai bahu Anda.

4. Lilitkan Sisi Kiri ke Bagian Kanan

Lilitkan sisi kiri ke bagian kanan dari kepala Anda. Pastikan bahwa bagian dalam sisi kiri hijab Anda tertutupi oleh sisi kanan. Pastikan juga bahwa ujung sisi kiri hijab yang telah Anda lilit mencapai bahu Anda.

5. Bentuk Segitiga pada Sisi Tertinggal

lipat bagian belakang sisi kiri dengan membentuk segitiga dan lilitkan ke atas kepala Anda ke arah sisi kanan hijab Anda.

6. Fiksasi dengan Jarum Pentul

Setelah semua bagian hijab terikat dengan rapi, gunakan jarum pentul untuk memastikan hijab tetap tertata rapi. Relaksasikan wajah Anda dan nikmati model hijab segi empat yang telah Anda buat.

Pada intinya, dengan beberapa tahap dan trik sederhana, siapa pun bisa memilih model hijab segi empat dengan mudah, khususnya ketika perayaan Lebaran. Tak lupa untuk memperhatikan tata cara mengenakan hijab agar terlihat rapi dan enak dipandang.

5 Cara Memakai Hijab Segi Empat untuk Lebaran yang Modis


Cara Memakai Hijab Segi Empat untuk Lebaran yang Modis

Lebaran adalah momen yang dinanti-nanti oleh umat muslim di seluruh Indonesia. Di momen yang istimewa ini, perempuan muslim di seluruh Indonesia akan bersiap-siap dengan baik dengan melakukan persiapan pakaian terbaik. Salah satu hal yang paling penting untuk dipersiapkan adalah hijab atau jilbab. Tutorial hijab segi empat untuk lebaran adalah salah satu tutorial hijab yang paling banyak dicari oleh perempuan muslim di Indonesia. Dalam artikel ini, akan dibahas 5 cara memakai hijab segi empat untuk lebaran yang modis. Berikut ulasannya:

Cara Memakai Hijab Segi Empat untuk Lebaran yang Modis

1. Cara Memakai Hijab Segi Empat dengan Simple

Cara pertama adalah dengan memakai hijab segi empat dengan simple. Caranya, lipat hijab segi empat menjadi setengah bagian dan letakkan hijab di atas kepala. Pastikan bagian belakang terlihat lebih panjang. Setelah itu, bungkus bagian belakang ke atas kepala dan ke depan. Pegang ujung hijab dari bagian depan dan bungkus ke arah belakang kepala. Setelah itu, tarik ujung hijab ke atas dan rapatkan sehingga terlihat lebih simpel.

2. Cara Memakai Hijab Segi Empat dengan Tumpuk

Cara Memakai Hijab Segi Empat dengan Tumpuk

Cara kedua adalah dengan tumpuk tumpuk dan lipat hijab segi empat. Caranya, pertama-tama, lipat hijab segi empat menjadi dua bagian dan letakan pada kepala. Bungkus bagian belakang ke atas kepala dan depan. Buat tumpukan hijab pada bagian depan saja agar terlihat elegan. Setelah itu, bungkus ujung hijab yang tersisa di belakang agar terlihat lebih elegan.

3. Cara Memakai Hijab Segi Empat dengan Motif

Cara Memakai Hijab Segi Empat dengan Motif Lebaran

Cara ketiga adalah dengan memakai hijab segi empat dengan motif lebaran. Pilihlah motif yang tepat agar terlihat cantik dan modis. Hijab segi empat dengan motif lebaran biasanya dipadukan dengan atasan dan bawahan yang sederhana agar terlihat lebih elegan. Pasangkan juga dengan aksesoris yang cocok seperti anting-anting atau kalung.

4. Cara Memakai Hijab Segi Empat dengan Pita

Cara Memakai Hijab Segi Empat dengan Pita

Cara keempat adalah dengan memakai hijab segi empat dengan pita. Pilih pita yang tepat agar terlihat lebih cantik. Caranya, letakan hijab segi empat di atas kepala dan rapatkan bagian depan hijab ke arah belakang. Setelah itu, bungkuskan pita di atas hijab dengan cara sesuai selera. Pilih pita yang sesuai dengan baju lebaran kamu agar terlihat lebih serasi dan cocok.

5. Cara Memakai Hijab Segi Empat dengan Ciput Ninja

Cara Memakai Hijab Segi Empat dengan Ciput Ninja

Cara terakhir adalah dengan memakai hijab segi empat dengan ciput ninja. Pilih ciput ninja yang cocok dan sesuai dengan hijab segi empat kamu. Caranya, letakkan ciput ninja pada kepala dan letakkan hijab segi empat di atasnya. Rapatkan bagian depan hijab ke arah belakang dan tarik ujung hijab ke arah depan. Pasangkan ciput ninja dalam hijab segi empat agar hijab terlihat lebih mempesona.

Nah, itu dia 5 cara memakai hijab segi empat untuk lebaran yang modis. Kamu bisa memilih tutorial hijab segi empat yang akan dipraktikkan sesuai dengan selera kamu. Kuncinya adalah jangan lupa untuk mempelajari dengan baik dan berlatih agar kamu berhasil membuat hijab segi empat yang modis. Selamat mencoba!

Memadukan Hijab Segi Empat dengan Aksesoris yang Tepat


Aksesoris hijab segi empat lebaran 2021

Berikut ini beberapa tips bagi para muslimah yang ingin tampil cantik dan elegan saat menggunakan hijab segi empat lebaran dengan memadukannya dengan aksesoris yang tepat:

1. Kalung Berukir Klasik

kalung berukir klasik

Kalung berukir klasik bisa menjadi andalan para muslimah dalam mempermanis tampilan hijab segi empat lebaran mereka. Kalung berukir klasik dapat menambah kesan vintage pada outfit yang digunakan. Memilih warna yang senada dengan hijab juga dapat memberikan kesan elegan dan terlihat berkelas.

2. Gaya Simpel dengan Brooch

brooch hijab

Brooch menjadi aksesoris yang cukup populer digunakan para muslimah. Brooch yang simple bisa menjadi andalan untuk menambahkan kesan elegan pada hijab segi empat yang digunakan. Dengan menggunakan brooch, para muslimah dapat memberikan kesan kasual pada hijab segi empat lebaran mereka.

3. Brankas Beraksen Emas

brankas kuningan lebaran

Brankas dengan aksen emas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang tampilan hijab segi empat lebaran. Brankas memiliki berbagai macam aksen yang dapat dipilih, seperti aksen perak dan emas. Brankas dengan aksen emas bisa menambahkan kesan mewah pada outfit yang digunakan. Selain itu, brankas juga dapat digunakan sebagai pengganti kalung atau gelang untuk membawa kesan elegan.

4. Sikat Rambut Berbentuk Bunga

sikat rambut berbentuk bunga

Sikat rambut dengan bentuk bunga bisa menjadi salah satu aksesoris yang cukup populer digunakan para muslimah dalam memperindah tampilan hijab segi empat lebaran. Sikat rambut berbentuk bunga dapat menambahkan kesan feminim pada tampilan yang digunakan. Sikat rambut ini dapat dipilih sesuai dengan warna hijab yang dipakai.

5. Peniti Berkilau

peniti berkilau hijab

Peniti berkilau bisa menjadi pilihan akhir untuk menambahkan kesan elegan pada tampilan hijab segi empat lebaran. Peniti berkilau dapat memperindah tampilan hijab yang digunakan. Selain itu, peniti juga dapat menjadi pilihan pengganti brooch. Peniti yang berkualitas dapat memberikan kesan mewah pada outfit yang digunakan oleh para muslimah.

Itulah beberapa aksesoris yang bisa digunakan untuk memadukan hijab segi empat lebaran agar terlihat lebih cantik dan elegan. Dengan memilih aksesoris yang tepat, para muslimah dapat menunjang tampilan hijab segi empat lebaran yang dipakainya.

Tutorial Make Up untuk Menyempurnakan Penampilan Hijab Segi Empat di Hari Lebaran


make up

Lebaran adalah saat yang sangat ditunggu-tunggu di Indonesia. Bagi kebanyakan orang, Lebaran adalah waktu untuk kembali berkumpul dengan keluarga besar, berkunjung ke rumah sanak saudara dan merayakan berakhirnya bulan suci Ramadan. Lebaran juga dijadikan waktu untuk menunjukkan penampilan terbaik dengan menggunakan pakaian dan make up yang menarik. Kali ini, kita akan membahas tutorial make up untuk menyempurnakan penampilan hijab segi empat di hari Lebaran.

Saat akan memilih make up untuk hari Lebaran, kunci utamanya adalah simpel. Hijab segi empat sendiri sudah cukup membuat kita terlihat chic dan elegan sehingga make up yang berlebihan hanya akan mempertegas terlalu banyak detail pada wajah. Pada umumnya, make up pada wajah yang di fokuskan adalah bagian mata dan bibir.

natural make up

1. Natural Make Up

Make up natural akan selalu menjadi nomor satu di hati kebanyakan wanita, khususnya pada momen penting seperti hari Lebaran. Pada hijab segi empat, make up natural cocok sekali digunakan karena hijab tidak menutupi wajah secara keseluruhan. Pertama-tama, gunakan BB cream untuk menyamarkan noda yang ada pada wajah dan berikan sentuhan powder agar make up lebih tahan lama. Tidak lupa juga untuk menata alis dengan eyebrow pencil. Pada bagian mata, gunakan eyeshadow yang natural seperti warna coklat muda. Kemudian, berikan sentuhan eyeliner tipis dan beberapa lapisan maskara. Pada bagian bibir, gunakan lip balm atau lip gloss yang ringan dan tidak terlalu mencolok.

bold make up

2. Bold Make Up

Bagi yang ingin tampil lebih berani dan mencolok pada hari Lebaran, Bold Make Up dapat menjadi pilihan. Namun, harus diperhatikan jangan sampai make up terlalu berlebihan dan memilih satu bagian wajah saja yang ingin di fokuskan. Pada bagian mata, gunakan eyeshadow yang bold seperti warna emas dan berikan sentuhan eyeliner tebal. Pada bagian bibir, gunakan warna lipstick yang bold seperti warna merah atau pink.

soft make up

3. Soft Make Up

Bagi yang mendambakan wajah yang lembut dan natural, Soft Make Up bisa jadi pilihan. Pada bagian mata, gunakan warna eyeshadow yang lebih lembut seperti warna peach atau pink. Kemudian, berikan sentuhan eyeliner tipis dan mascara agar bulu mata terlihat lebih lentik. Pada bagian bibir, gunakan lip gloss yang tidak terlalu mencolok.

Sebagai tambahan, jangan lupa untuk memilih hijab yang cocok dengan make up yang dipakai agar terlihat serasi. Namun, hijab yang digunakan juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Gunakan hijab yang longgar pada bagian kepala agar wajah terlihat lebih lebar dan buat model hijab yang simpel agar hijab tidak terlalu mencolok. Sekarang, Anda sudah siap untuk tampil cantik dan mempesona pada hari Lebaran dengan tutorial make up untuk menyempurnakan penampilan hijab segi empat!

Menjaga Hijab Segi Empat Tetap Cantik dan Rapi Sepanjang Hari Lebaran

Hijab Segi Empat Lebaran Indonesia

Momen lebaran identik dengan momen berkumpul bersama keluarga besar. Dalam momen sakral tersebut, banyak para muslimah yang ingin tampil cantik dan menawan. Berhijab bukan berarti harus membosankan, kamu tetap bisa tampil cantik dan mempesona dengan mengenakan hijab segi empat. Agar hijab segi empat tetap cantik dan rapi sepanjang hari lebaran, simak tips-tips berikut ini:

1. Pilih Bahan Hijab Yang Nyaman Digunakan

Pada momen lebaran, kamu pasti akan menghabiskan waktu banyak untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar. Saat memilih bahan hijab, pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak panas saat digunakan agar kamu merasa nyaman sepanjang hari. Bahan yang ringan seperti chiffon atau katun lembut bisa menjadi alternatif pilihan kamu.

2. Gunakan Aksesori Hijab

Agar hijab segi empat kamu terlihat lebih menarik, kamu bisa menggunakan aksesori hijab seperti bros atau bandana. Gunakan aksesori tersebut dengan bijak sesuai dengan tema pakaian kamu pada hari lebaran. Namun, ingat jangan terlalu banyak menggunakan aksesori agar tidak terlihat berlebihan.

3. Jangan Lupa Menjaga Bentuk Hijab Segi Empat

Hijab segi empat merupakan hijab yang simpel, mudah digunakan, dan membuat kamu tampil cantik dan rapi. Namun, bentuk hijab segi empat bisa berubah jika digunakan dalam waktu yang lama. Jangan lupa untuk memperbaiki atau menjaga ulang bentuk hijab ketika kamu merasa sudah tidak rapi. Kamu bisa membawa jarum pentul dan peniti sebagai senjata untuk menjaga hijab tetap cantik dan rapi sepanjang hari lebaran.

4. Sesuaikan Warna Hijab Dengan Pakaian

Agar tampil cantik dan menawan, kamu harus memperhatikan padu padan pakaian dan hijabmu. Warna hijab yang dipilih harus sesuai dengan warna pakaian yang kamu kenakan. Kombinasi warna yang tepat bisa membuat kamu tampil lebih menarik dan menawan.

5. Menggunakan Kacamata dan Masker yang Sesuai

Hijab Segi Empat Masker Kacamata Lebaran

Selain hijab, kamu juga harus memperhatikan penggunaan kacamata dan maskermu. Jika kamu menggunakan kacamata, pilihlah model yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Sedangkan untuk penggunaan masker, yang harus diutamakan adalah kenyamanan dan kebersihannya. Kamu bisa menggunakan masker berbahan katun agar merasa nyaman. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan hijab dengan model yang disesuaikan dengan penggunaan masker dan kacamata kamu agar tidak terlihat berlebihan.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, kamu tetap bisa tampil cantik dan rapi sepanjang hari lebaran dengan menggunakan hijab segi empat. Selamat merayakan lebaran!

Leave a Comment