Tutorial Eyeshadow Korea untuk Pemula di Indonesia

Tips memilih eyeshadow korea yang tepat


eyeshadow korea

Eyeshadow adalah salah satu jenis kosmetik yang paling populer bagi para wanita. Dapat membuat mata terlihat lebih cantik dan menonjolkan keindahan mata. Namun, banyak dari kita mungkin merasa kesulitan saat memilih eyeshadow Korea yang tepat, terutama bagi mereka yang baru pertama kali menggunakan produk ini. Oleh karena itu, kami telah menyediakan beberapa tips memilih eyeshadow Korea yang tepat bagi Anda.

eyeshadow korea in indonesia

1. Pilih shade yang sesuai dengan warna kulit.

Warna kulit setiap orang berbeda-beda dan hal ini bisa menjadi faktor penting saat memilih eyeshadow. Terdapat beberapa shade eyeshadow Korea yang berbeda yang bisa Anda pilih sesuai dengan warna kulit Anda seperti nude, cokelat, dan warna-warna metalik.

Untuk kulit cerah, pilih warna-warna lembut seperti orange, ungu, hijau muda, pink, dan warna pastel lainnya. Sedangkan untuk kulit gelap, usahakan memilih warna-warna gelap seperti warna coklat tua, merah gelap, ungu tua, dan hijau tua. Warna-warna seperti ini dapat membuat mata terlihat lebih tegas dan menonjolkan kecantikan Anda.

2. Pilih tekstur eyeshadow sesuai dengan keinginan.

Terdapat dua jenis tekstur eyeshadow Korea seperti matte dan glittery. Matte adalah jenis eyeshadow yang memiliki warna yang lebih natural dan sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Sedangkan glittery adalah jenis eyeshadow yang lebih cemerlang dan dibuat dengan tambahan glitter agar menghasilkan efek berkilau yang cantik. Pilih jenis tekstur eyeshadow yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

3. Perhatikan pigmen eyeshadow Korea.

Pigmen pada eyeshadow bisa sangat berbeda-beda, tergantung pada kualitas kemasannya. Eyeshadow Korea yang baik harus memiliki warna yang lebih tajam dan lebih bertahan dalam waktu yang lama. Sebelum membeli, cobalah mengaplikasikan pada lengan atau tangan Anda untuk membuktikan sejauh mana pigmentasi eyeshadow tersebut.

4. Pilih merek dan kualitas yang terpercaya.

Tidak semua merek eyeshadow Korea memiliki kualitas yang baik. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih merek dan kualitas yang terpercaya agar mendapatkan produk eyeshadow Korea yang bagus. Merek seperti Etude House, Innisfree, Nature Republic, Laneige, dan The Face Shop selalu menjadi pilihan terbaik untuk dibeli.

5. Periksa tanggal kedaluwarsa eyeshadow Korea.

Hindari membeli eyeshadow Korea yang sudah kadaluwarsa. Tanggal kedaluwarsa kemasan dapat ditemukan di bagian belakang packaging pada kemasan dan ini sangat penting untuk dipertimbangkan agar Anda mendapatkan produk eyeshadow Korea yang berkualitas dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, Anda akan dapat menemukan eyeshadow Korea yang tepat bagi Anda dan dapat meningkatkan keindahan mata Anda.

Teknik Aplikasi Eyeshadow Korea yang Mudah Dipraktikkan


Tutorial Eyeshadow Korea di Indonesia

Eyeshadow merupakan make-up yang banyak diminati oleh kaum hawa. Selain dapat membuat mata lebih indah, eyeshadow juga memberikan kesan lebih tegas dan lekuk pada bagian mata. Di Korea, teknik aplikasi eyeshadow memiliki banyak ragam dan jenis. Meskipun terlihat rumit, nyatanya teknik ini sangat mudah untuk dipraktikkan. Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai teknik aplikasi eyeshadow Korea yang mudah dipraktikkan.

Tutorial Eyeshadow Korea di Indonesia

1. Korean Natural Eyeshadow Look

Teknik ini cocok untuk kamu yang ingin tampil natural dan simple. Yang kamu butuhkan adalah eyeshadow berwarna coklat muda, kuas eyeshadow dan eyebrow brush. Pertama-tama, aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata dengan kuas eyeshadow. Setelah itu, tambahkan pula pada bagian ujung mata secara merata menggunakan jari atau kuas. Gunakan eyebrow brush untuk menyempurnakan bentuk bagian alis.

Tutorial Eyeshadow Korea di Indonesia

2. Smokey Eye Korean Look

Teknik Smokey Eye sudah terkenal pada umumnya, tetapi Korea memiliki gaya tersendiri dalam menerapkan teknik ini. Untuk teknik ini, kamu butuh eyeshadow berwarna hitam atau gelap, kuas eyeshadow dan dome brush. Pertama-tama, aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata sebagai basisnya menggunakan kuas eyeshadow. Setelah itu, gunakan eyeshadow berwarna yang lebih gelap untuk membuat lapisan kedua. Gunakan dome brush untuk membuat efek gradasi warna dari terang ke gelap. Terakhir, tambahkan eyeliner untuk menyempurnakan tampilanmu.

Tutorial Eyeshadow Korea di Indonesia

3. Shimmer Eye Korean Look

Teknik ini berguna untuk kamu yang ingin tampil glamor dengan kilauan pada mata. Untuk menerapkan teknik ini kamu butuh eyeshadow berwarna emas atau perak, kuas eyeshadow, dan lapisan shimmer. Pertama, aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata sebagai basisnya menggunakan kuas eyeshadow. Setelah itu, tambahkan lagi pada bagian ujung mata secara merata. Ambil lapisan shimmer dan aplikasikan pada kelopak mata secara merata dari atas hingga bawah serta pada ibu alis.

Tutorial Eyeshadow Korea di Indonesia

4. Gradient Eye Korean Look

Teknik Gradient Eye adalah teknik yang paling banyak digunakan oleh K-pop Idol. Yang kamu butuhkan untuk menerapkan teknik ini adalah tiga eyeshadow dengan tingkat kegelapan yang berbeda, kuas eyeshadow, dan dome brush. Aplikasikan eyeshadow berwarna pertama pada kelopak mata dengan kuas eyeshadow. Setelah itu, tambahkan eyeshadow berwarna kedua pada bagian ujung mata secara merata menggunakan kuas eyeshadow. Gunakan dome brush untuk membuat transisi dari warna pertama ke kedua. Terakhir, tambahkan eyeshadow berwarna ketiga pada bagian dalam mata dan sapukan pada ujung bawah mata.

Tutorial Eyeshadow Korea di Indonesia

Itulah beberapa teknik aplikasi eyeshadow Korea yang mudah dipraktikkan. Semoga artikel ini membantu kamu untuk tampil lebih cantik dan mempesona. Ingatlah, latihan membuat sempurna.

Tren Warna Eyeshadow Korea Terbaru


Korean eyeshadow trend

Eyeshadow korea menjadi salah satu tren makeup terbesar yang ada saat ini. Kecantikan mata yang dramatis menjadi fokus utama dalam makeup korea, dan eyeshadow yang digunakan pun biasanya memiliki warna-warna yang unik dan berani. Apakah Anda tertarik untuk mencoba warna-warna eyeshadow baru yang sedang populer di Korea? Berikut ini adalah informasi singkat mengenai tren warna eyeshadow korea terbaru.

1. Warna Neon

Korean neon eyeshadow trend

Warna neon terang sedang menjadi tren di Korea, dan bukan hanya pada pakaian atau aksesoris, tapi juga dalam eyeshadow. Warna seperti kuning neon, hijau neon, dan oranye neon dipakai di kelopak mata sebagai aksen yang menarik. Namun, pastikan Anda memakai warna-warna ini dengan bijak dan tidak terlalu berlebihan untuk menghindari terlihat seperti karakter kartun.

2. Warna Bunglon

Korean chameleon eyeshadow trend

Warna bunglon banyak digunakan karena memiliki nuansa warna-warna yang berbeda tergantung dari cahaya yang menyentuh. Makeup korea menggunakan warna bunglon pada kelopak mata untuk memberi kesan natural dan tidak terlalu mencolok. Misalnya, warna merah bunglon saat diterangi oleh cahaya akan memperlihatkan kesan merah di kelopak mata, tapi cahaya yang kurang akan memperlihatkan warna yang lebih netral. Warna bunglon sangat cocok dipakai untuk acara formal.

3. Warna Earth Tone

Korean earth tone eyeshadow trend

Warna earth tone seperti coklat, oranye kecoklatan, dan krem sedang populer di Korea untuk eyeshadow yang dipakai sehari-hari. Warna ini sangat cocok untuk kulit kuning langsat, karena dapat meningkatkan kecantikan mata menjadi lebih tegas dan elegan. Warna earth tone juga dapat dipakai untuk membuat kesan natural pada tampilan.

4. Warna Pastel

Korean pastel eyeshadow trend

Warna pastel seperti pink, hijau mint, dan ungu muda sedang menjadi tren korea. Warna-warna ini menonjolkan kecantikan mata dan memberikan kesan yang segar dan natural. Warna pastel sangat cocok untuk dipakai pada acara santai seperti picnic atau brunch.

5. Warna Metallic

Korean metallic eyeshadow trend

Warna metallic sedang populer di Korea dan dapat memberikan efek yang dramatis pada kecantikan mata. Warna seperti emas, perak, dan merah tembaga sangat cocok untuk dipakai pada acara formal karena memberi kesan glamor dan elegan.

Anda dapat mencoba salah satu atau beberapa warna eyeshadow yang sedang populer di Korea di atas, tapi pastikan bahwa Anda memilih warna yang cocok dengan kulit Anda dan tidak terlalu berlebihan karena terkadang makeup yang berlebihan justru akan membuat Anda terlihat aneh. Jangan lupa untuk berlatih dan eksperimen dengan warna-warna baru.

Cara membuat gradient eyeshadow ala korea


gradient eyeshadow korea

Salah satu tren makeup dari Korea yang sedang hits adalah teknik membuat gradient eyeshadow. Teknik ini membuat mata terlihat lebih besar, tegas, dan terang tanpa memerlukan tambahan eyeliner yang berlebihan. Banyak wanita Indonesia yang tertarik untuk mencoba teknik ini, namun tidak tahu harus memulainya dari mana. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk membuat gradient eyeshadow ala korea.

Step pertama: Persiapkan alat-alat makeup

Sebelum mulai bekerja, pastikan kamu sudah mempersiapkan semua instrumen yang dibutuhkan. Kamu akan memerlukan eyeshadow berwarna-warni, kuas eyeshadow, dan kuas blending. Pilih eyeshadow dari palet yang mempunyai dua sampai tiga perpaduan warna yang berbeda.

Step kedua: Cara aplikasi eyeshadow ala gradient

Setelah mengambil eyeshadow, aplikasikan warna lightest shade pada bagian dalam kelopak mata. Kemudian, tambahkan shade yang sedikit lebih tua pada tengah kelopak bola mata kamu. Jangan lupa, minimalisasi di sisi hidung membuat mata terlihat lebih besar. Kamu bisa bisa menggunakan sebuah kuas blending untuk menghilangkan garis eyeliner yang berlebihan. Kemudian, buatlah atau perpanjang garis eyeshadow ke luar mata untuk mewujudkan kesan segar yang organik.

Step ketiga: Menambahkan kesan shading

gradient eyeshadow korea

Untuk membuat gradasi pada eyeshadow, tambahkan shade terang pada bagian dalam sudut mata. Kemudian, tambahkan shade gelap pada puncia kedua atau permukaan luar lingkar mata untuk menambahkan kedalaman dan dimensi. Gunakan kuas blending untuk menghaluskan garis eyeshadow. Jangan lupa, sesuaikan dengan warna rambut, baju, dan tema acara untuk menghasilkan kesan yang tepat.

Step keempat: Merapikan riasan

Setelah selesai menggunakan eyeshadow, rapikan riasan kamu dengan sapuan kuas brus yang bersih. Kamu bisa menambahkan aksesoris seperti bulu mata dan mascara yang menambah kepura-puraan mata kamu. Ingatlah, cahaya aksesoris merah jambu akan menonjolkan kesan girlie di mata kamu.

Step kelima: Kesan dewy dan fresh

Langkah terakhir bisa menambahkan efek glow (cahaya ria) pada area bawah mata. Ambil produk highlighter ke ujung jari kamu lalu pijat-pijatkan dari bawah mata menuju arah tulang pipi. Jangan lupa perhatikan kamus warna kamu supaya tetap merata dengan kondisi kulit kamu. Dalam beberapa kasus, teknik makeup ini juga cocok digunakan pada hari-hari tertentu seperti hari valentine dan hari ulang tahun, di mana kamu ingin terlihat cantik ala korea.

Jadi, itulah cara mudah membuat gradient eyeshadow ala korea. Selamat mencoba dan jangan ragu untuk memodifikasi teknik ini sesuai dengan selera kamu. Setiap orang mempunyai pesona yang berbeda-beda, dan teknik makeup ini bisa memperlihatkan kesan MUA di wajah kamu.

Menjaga Warna Eyeshadow Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Luntur


Menjaga Warna Eyeshadow Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Luntur

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan percaya diri saat menghadiri suatu acara. Salah satu cara untuk meningkatkan penampilan adalah dengan menggunakan makeup, terutama eyeshadow. Bagi sebagian wanita, eyeshadow membantu menonjolkan mata dan membuat tampilan lebih memukau.

Namun, masalah yang sering dihadapi banyak wanita ketika menggunakan eyeshadow adalah cepat memudar dan luntur akibat keringat atau air mata. Oleh karena itu, perawatan dan cara aplikasi eyeshadow yang benar dapat membantu menghindari masalah ini. Berikut adalah cara menjaga warna eyeshadow agar tahan lama dan tidak mudah luntur:

1. Gunakan Eyeshadow Primer

Gunakan Eyeshadow Primer

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, gunakan primer terlebih dahulu pada kelopak mata. Primer memperpanjang ketahanan eyeshadow, dan membantu menghindari riasan eyeshadow yang tampak lebih belang-belang. Lakukan dengan merata pada kelopak mata hingga ke tulang alis.

2. Pilih Produk Eyeshadow yang Tepat

Pilih Produk Eyeshadow yang Tepat

Pilih eyeshadow berkualitas, telah diuji dan terbukti tahan lama. Umumnya, eyeshadow berbahan dasar bubuk lebih tahan lama apabila dibandingkan dengan formula krim atau pakai karet. Pilihlah juga eyeshadow yang tepat dengan jenis kulit kelopak mata, apakah sebanyak, kering atau kombinasi.

3. Aplikasikan Warna yang Tepat

Aplikasikan Warna yang Tepat

Pilih warna eyeshadow yang tepat dan sesuai dengan acara yang anda hadiri. Warnakan yang natural biasanya cocok untuk acara semi formal, sedangkan warna cerah cocok untuk acara yang lebih festive. Penting untuk diingat, ketika menggunakan eyeshadow warna cerah, mulailah mengaplikasikan dari bagian tengah kelopak mata kemudian ratakan ke seluruh bagian kelopak mata. Hindari mengaplikasikan lebih dari yang dibutuhkan, terlalu banyak bisa membuat eyeshadow cepat pudar.

4. Gunakan Kuas yang Tepat

Gunakan Kuas yang Tepat

Ketika mengaplikasikan eyeshadow, penting untuk menggunakan kuas yang tepat agar hasil lebih baik. Gunakan kuas untuk eyeshadow yang tipis dan yang terbuat dari bahan alami. Dengan menggunakan kuas tipis, eyeshadow lebih mudah disusun dan didistribusikan ke seluruh kelopak mata.

5. Tidak Terlalu Sering Menekan Kelopak Mata

Tidak Terlalu Sering Menekan Kelopak Mata

Tanpa sadar seringkali kita sering menggeliat, menekan atau mengucek kelopak mata. Padahal hal tersebut dapat membuat eyeshadow cepat pudar. Kebiasaan ini berkaitan dengan adanya kuman pada tangan dan kuku. Dengan sering menekan kelopak mata, tangan dan kuku tidak disadari menimbulkan kontak langsung dengan kelopak mata dan dapat membuat warna eyeshadow menjadi tidak tahan lama dan luntur. Sebaiknya mngembalikan keseringan menekan kelopak mata dengan membiasakan untuk mengambil tisu bersih terlebih dahulu sebelum menekan mata.

Demikian adalah beberapa tips untuk menjaga warna eyeshadow agar tahan lama dan tidak mudah luntur. Dengan mengikuti tips di atas, makeup mata akan tetap cantik dan tahan lama tanpa khawatir pudar. Selamat mencoba!

Leave a Comment