Tutorial Eyeliner Cair ala Korea untuk Tampilan Mata Lebih Menarik

Tips Penggunaan Eyeliner Cair untuk Tampilan Alami ala Korea


Eyeliner Cair ala Korea

Wanita di Indonesia, khususnya yang masih belajar makeup, pasti ingin mempelajari tips dan trik untuk menggunakan eyeliner cair dengan hasil tampilan alami ala Korea. Makeup Korea dikenal dengan tampilan kulit wajah bersih dan cerah tanpa lapisan makeup yang tebal dan berlebihan. Begitu juga untuk penggunaan eyeliner, tampilan alami sangat diprioritaskan. Berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk menciptakan tampilan mata alami dengan menggunakan eyeliner cair.

1. Pilih Bentuk Eyeliner cair yang sesuai

Pilih bentuk eyeliner cair yang sesuai dengan bentuk alis dan garis mata. Ada beberapa jenis bentuk eyeliner cair yang tersedia di pasaran yaitu bulat, runcing, datar, dan angled. Bulat digunakan untuk melukis garis bawah mata bagian dalam, runcing digunakan untuk menggambar garis bawah mata bagian luar, datar digunakan untuk menghasilkan tampilan garis mata tebal, dan angled digunakan untuk membingkai mata dan menghasilkan tampilan mata yang terangkat. Pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

2. Gunakan Pensil Alis Sebagai Panduan

Sebelum melukis, gunakan pensil alis sebagai panduan untuk meletakkan garis pinggir mata agar hasilnya lebih presisi. Di Korea, mereka sering menggunakan pensil alis berwarna cokelat agar terlihat alami.

3. Lakukan Gerakan Jerik Pandang Mata

Saat melukis eyeliner, lakukan gerakan jerik pandang mata. Hal ini membantu kamu untuk melukis garis dengan lebih lurus dan mendapatkan sudut yang sempurna. Kamu juga pastinya tidak ingin menggunakan penyikat spoolie untuk menyamarkan kesalahan makeup, bukan?

4. Gunakan Teknik Ogling

Teknik ogling adalah teknik yang digunakan untuk menarik garis di sepanjang garis bulu mata atas. Teknik ini memberikan efek bulu mata yang lebih tebal dan bulat. Mulailah dengan memulaskan garis yang sangat tipis di sepanjang bulu mata atas. Kemudian, tambahkan dengan tebal sedikit demi sedikit hingga garis yang dihasilkan memiliki ketebalan yang sama d sepanjang mata.

5. Tambahkan Garis di Bawah Garis Mata

Untuk tampilan alami yang lebih dramatis, tambahkan garis tipis di bawah garis mata. Tambahkan garis tipis untuk memberikan efek mata yang lebih besar dan terbuka. Pastikan tidak terlalu tebal, hanya sedikit untuk memberi efek yang diinginkan.

6. Satukan Dua Garis Melingkar di Kedua Ujung Mata

Satukna kedua garis melingkar yang kamu buat di sepanjang sepanjang garis bulu mata atas dan bawah di kedua ujung mata. Hal ini akan memberikan efek penatuaan mata dan akan membuat mata kamu terlihat lebih bulat.

7. Jangan Lupa dengan Bagian Eksternal dan Internal

Bagian eksternal dan internal mata tidak boleh diabaikan. Pada bagian internal, tambahkan sedikit garis tipis untuk menyoroti tampilan keseluruhan mata. Dan pada bagian eksternal, melukis sedikit keluar untuk menghasilkan tampilan mata yang menarik.

Dengan menerapkan tips di atas, kamu bisa mendapatkan tampilan mata alami ala Korea dengan menggunakan eyeliner cair. Hal terpenting adalah menyempurnakan teknik pengaplikasian dengan latihan yang rutin dan teliti.

Teknik Menggambar Garis Eyeliner Cair yang Rapi dan Tipis


Eyeliner Cair ala Korea

Eyeliner cair menjadi salah satu andalan para wanita dalam dunia makeup. Terlebih lagi, teknik menggambar garis eyeliner cair ala Korea semakin digemari oleh banyak orang, terutama di Indonesia. Langkah-langkah menggambar eyeliner yang baik dan rapi harus dikuasai agar hasil makeup mata terlihat lebih menonjol dan menawan. Salah sedikit saja dalam mengaplikasikan eyeliner cair, maka akan mempengaruhi hasil akhir makeup mata. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memahami teknik menggambar garis eyeliner cair agar dapat menghasilkan hasil yang rapi dan tipis.

Salah satu teknik menggambar garis eyeliner cair ala Korea yang populer adalah teknik aegyo sal. Teknik ini pada dasarnya digunakan untuk memberikan tampilan mata tersenyum ala Korea Selatan. Bagaimana cara menerapkannya?

Pertama-tama, tempatkan sikat eyeliner pada sudut dalam mata Anda dan tarik garis lurus sepanjang kedua kelopak mata Anda. Pastikan garis ini cukup tipis. Setelah itu, letakkan sikat eyeliner di sudut luar mata, hanya sedikit di atas garis bulu mata, dan tarik garis ke arah atas pada kelopak mata Anda. Pastikan garis eyeliner ini lebih tipis di bagian dalam dan semakin tebal di bagian luar untuk menciptakan tampilan yang lebih dramatis.

Selain teknik aegyo sal, teknik cat eye juga sering digunakan oleh para wanita Indonesia. Teknik ini dapat memberikan tampilan mata yang lebih berkelas dan elegan. Terlebih lagi, teknik ini dapat membantu Anda untuk mendefinisikan mata yang lebih kecil dan menciptakan efek memanjangkan mata yang diinginkan.

Bagaimana cara menerapkannya? Pertama-tama, buat sebuah garis dengan eyeliner cair dari sudut dalam mata dan hingga ke ujung kepala mata. Letakkan sikat eyeliner di tempat yang sama dan tarik garis kembali ke sudut dalam mata hingga ujung garis menunjuk ke atas. Buat garis yang sama di bagian bawah mata, mulai dari sudut dalam hingga sudut luar mata. Setelah itu, hubungkan garis atas dan garis bawah pada sudut luar mata. Perhatikan bahwa garis ini harus mengarah ke atas, sesuai dengan sudut alami mata Anda.

Selain teknik aegyo sal dan cat eye, masih banyak teknik menggambar garis eyeliner cair yang dapat Anda pelajari. Untuk hasil yang rapi dan tipis, pastikan Anda menggunakan sikat eyeliner yang baik dan memberikan sedikit tekanan saat menggambar garis. Anda juga dapat menggunakan penghapus untuk memperbaiki kesalahan jika terjadi.

Terakhir, untuk membuat hasil makeup yang lebih tahan lama, pastikan Anda mengaplikasikan prime pada kelopak mata Anda sebelum menggunakan eyeliner cair agar membantu eyeliner tetap berada di tempat. Setelah itu, aplikasikan bedak tabur pada garis eyeliner untuk menjaga agar garis tersebut tidak luntur atau hilang selama seharian.

Tutorial Eyeliner Cair ala Korea

Dengan mengikuti teknik menggambar garis eyeliner cair ala Korea, Anda dapat membuat tampilan mata yang rapi dan tipis. Jangan lupa untuk berlatih terlebih dahulu, karena semakin sering Anda melatih teknik ini, semakin baik hasilnya. Selamat mencoba!

Membuat Effek Double Eyelid dengan Eyeliner Cair


double eyelid

Effek double eyelid menjadi tren dalam dunia makeup khususnya ala Korea, dimana mata terlihat lebih besar dan terangkat. Namun tidak semua orang memiliki double eyelid secara alami, sehingga banyak orang melakukan operasi plastik atau penggunaan eyelid tape, namun cara tersebut terbilang cukup mahal dan dapat merusak kulit jika digunakan secara berlebihan. Oleh karena itu, di artikel ini kami akan memberikan panduan tentang bagaimana membuat effek double eyelid dengan menggunakan eyeliner cair.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih eyeliner cair yang sesuai dengan preferensi kalian. Ada berbagai jenis eyeliner cair dari brand-brand Korea yang dapat kalian pilih, seperti Etude House, Laneige, Holika Holika dan masih banyak lainnya dengan harga yang terjangkau.

eyeliner cair

Setelah memastikan eyeliner cair yang akan digunakan, lakukanlah langkah-langkah berikut agar effek double eyelid dapat terbentuk:

  1. Bersihkan wajah dan pastikan kulit matamu bebas dari minyak dan kotoran.
  2. Gambarlah garis tipis dengan eyeliner cair di atas garis kelopak matamu, hingga bagian ujung luar matamu.
  3. Tunggu hingga eyeliner kering dan gunakan kembali eyeliner untuk memperdalam warna, lalu gambarlah garis tipis lagi tepat diatas garis bulu mata aslimu, dari ujung bagian dalam hingga ujung bagian luar matamu. Sekarang beri tekanan lebih pada garis di ujung luar matamu sehingga garisnya menjadi lebih tebal.
  4. Buatlah garis mendatar atau garis membulat, mulai dari lingkaran atas kelopak matamu hingga terhubung dengan garis pada bagian luar matamu.
  5. Gunakan kapas atau cotton bud dengan sedikit air untuk memperhalus garis yang telah dibuat pada bagian atas kelopak matamu. Gulirkan kapas atau cotton bud dari dalam ke arah luar.
  6. Tunggu hingga eyeliner kering, dan hasilnya adalah kamu akan mendapatkan effek double eyelid yang indah.

Selain memberikan effek double eyelid, kamu juga dapat bereksperimentasi dengan eyeliner cair untuk menciptakan bentuk mata yang sesuai dengan karakter wajahmu. Kamu juga bisa memilih berbagai macam warna seperti coklat atau hitam, tergantung dengan kebutuhan dan selera.”

Menghasilkan Tampilan Mata Besar dan Tegas dengan Eyeliner Cair


Mata bercahaya dengan eyeliner cair ala Korea

Eyeliner cair menjadi salah satu bagian penting dalam makeup look ala Korea. Dikarenakan, eyeliner cair sangat efektif dalam membentuk garis pada mata yang rapi dengan intensitas yang cukup. Selain itu, eyeliner cair juga bisa menciptakan tampilan mata yang besar dan tegas.

Tampilan mata yang besar dan tegas menjadi salah satu kunci utama dalam makeup ala Korea. Tampilan mata tersebut mampu memperlihatkan kesan awet muda dan sehat. Oleh sebab itu, tutorial eyeliner cair ala Korea di Indonesia pun menjadi sangat populer.

Cara pengaplikasian eyeliner cair ala Korea

Untuk menciptakan tampilan mata yang besar dan tegas dengan eyeliner cair, diperlukan teknik yang benar dan baik. Salah satu tekniknya adalah dengan membuat garis pada line water atau tepi kelopak mata. Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan memastikan bahwa sebelum menggunakan eyeliner cair, mata sudah diolesi eyeshadow terlebih dahulu.

Setelah itu, aplikasikan eyeliner cair pada area water line atau tepi kelopak mata. Pilih eyeliner yang mudah diaplikasikan dan memiliki ujung yang runcing agar hasilnya lebih presisi. Tahan ujung eyeliner di bagian dalam mata dan aplikasikan eyeliner dengan gerakan yang halus, mulai dari bagian dalam mata menuju ke bagian luar mata. Tidak perlu terburu-buru atau terlalu memakai tekanan pada aplikasi. Percayalah pada keuletan dan ketenangan tangan Anda untuk membuat garis eyeliner yang sempurna.

Selanjutnya, buat garis eyeliner pada bagian atas kelopak mata. Mulailah dari bagian dalam mata dengan tebal ke tipis pada bagian ujung. Dengan garis eyeliner yang tipis, mata Anda akan tampak lebih natural dan segar. Aplikasikan eyeliner tipis pada bagian dalam mata dan semakin tebal mengarah ke ujung luar mata.

Untuk menciptakan tampilan mata yang besar dan tegas, Anda juga bisa mencoba teknik winged eyeliner. Teknik ini memungkinkan Anda untuk menciptakan tampilan mata yang lebih dramatis. Tidak perlu khawatir jika Anda sama sekali belum pernah mencoba teknik ini sebelumnya. Awali dengan membuat garis lurus pada bagian atas kelopak mata Anda. Setelah itu, buat garis kecil vertikal mengarah ke atas pada titik horizontal garis pertama yang dibuat. Kemudian, buat garis pada bagian mata luar yang membentuk sayap. Hubungkan titik kecil tadi dengan garis di ujung luar, kemudian isi warna di dalamnya.

Setelah semua tahap selesai, Anda bisa melengkapi makeup look ala Korea dengan menggunakan mascara pada bulu mata. Pilih jenis mascara dengan formula waterproof untuk hasil yang lebih maksimal dan tahan lama.

Dalam hal penggunaan eyeliner cair, penting untuk mengaplikasikannya dengan benar agar bisa menciptakan tampilan mata yang besar dan tegas sekaligus fresh dan natural. Dalam penggunaannya, Anda juga harus Teliti dan berhati-hati agar tidak terpapar pada area mata yang sensitif. Jangan lupa untuk mencuci riasan wajah dan penghapus makeup secara menyeluruh setelah digunakan. Selamat mencoba!

Cara Membersihkan Eyeliner Cair dengan Mudah dan Cepat


eyeliner cair ala korea

Bagi para wanita yang suka menggunakan eyeliner cair, pasti sudah akrab dengan masalah kesulitan membersihkan sisa eyeliner dari mata dan alat makeup. Terutama jika kamu menggunakan eyeliner waterproof yang sulit untuk dibersihkan dengan sabun biasa.

Namun, jangan khawatir! Ada beberapa cara yang mudah dan cepat untuk membersihkan eyeliner cair tanpa harus membeli produk pembersih khusus. Berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa kamu terapkan di rumah.

1. Gunakan Minyak Zaitun

minyak zaitun untuk membersihkan makeup

Minyak zaitun tidak hanya baik untuk kulit, tapi juga bisa membantu membersihkan sisa eyeliner dengan mudah. Cukup oleskan secukupnya minyak zaitun pada kapas dan tepuk-tepuk lembut pada area mata yang terkena eyeliner. Tahan beberapa saat dan akhirnya usap dengan lembut hingga bersih.

2. Gunakan Cleansing Oil atau Milk

cleansing oil

Cleansing oil atau milk adalah produk yang khusus digunakan untuk membersihkan makeup wajah, termasuk eyeliner. Cukup tuangkan sedikit pada tangan dan usap dengan lembut pada area mata yang terkena eyeliner. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

3. Gunakan Eye Makeup Remover

eye makeup remover

Eye makeup remover merupakan produk khusus untuk membersihkan sisa makeup pada area mata, termasuk eyeliner. Cukup tuangkan sedikit pada kapas dan tepuk-tepuk pada area mata yang terkena eyeliner. Tahan beberapa saat dan akhirnya usap dengan lembut hingga bersih.

4. Gunakan Air Micellar

air micellar

Air micellar adalah produk yang efektif untuk membersihkan makeup wajah, termasuk eyeliner. Cukup tuangkan sedikit pada kapas dan tepuk-tepuk pada area mata yang terkena eyeliner. Tahan beberapa saat dan akhirnya usap dengan lembut hingga bersih.

5. Gunakan Campuran Air dan Baby Shampoo

baby shampoo

Jika kamu tidak memiliki produk pembersih khusus untuk eyeliner, kamu bisa membuat sendiri campuran air dan baby shampoo untuk membersihkan sisa eyeliner. Cukup campurkan beberapa tetes baby shampoo pada air dan oleskan pada kapas. Tepuk-tepuk pada area mata yang terkena eyeliner, tahan beberapa saat dan akhirnya usap dengan lembut hingga bersih.

Dengan menggunakan salah satu dari cara di atas, kamu bisa membersihkan sisa eyeliner dengan mudah dan cepat tanpa harus membeli produk pembersih khusus. Namun, jangan lupa untuk selalu mencuci wajah dan membersihkan makeup sebelum tidur agar kulit tetap sehat dan terjaga kecantikannya.

Leave a Comment