Panduan Alih Rias Wajah ala Korea di Indonesia

Tips Menciptakan Bentuk Alis Natural ala Korea


Cara membuat alis natural ala Korea

Wajah adalah bagian terpenting dari penampilan diri seseorang. Selain riasan wajah, satu hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan adalah bentuk alis. Alis yang indah dan natural tentu akan menambah kecantikan wajah seseorang. Oleh karena itu, tutorial alis korea saat ini sedang viral di Indonesia dan menjadi trend. Alis korea dikenal dengan bentuk yang natural dan full.

Namun, untuk menciptakan bentuk alis yang natural membutuhkan teknik dan kesabaran. Sebelum memulai tutorial, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk menciptakan bentuk alis yang natural dan alami.

  1. Pertama, perhatikan bentuk wajah. Setiap bentuk wajah memerlukan bentuk alis yang berbeda-beda. Misalnya, untuk bentuk wajah bulat, disarankan untuk memiliki bentuk alis tinggi dan runcing. Sedangkan untuk wajah lonjong, disarankan memiliki bentuk alis yang datar dan tidak terlalu runcing. Anda bisa mencari tutorial sesuai dengan bentuk wajah Anda.
  2. Kedua, pastikan Anda memiliki alat-alat yang lengkap untuk menciptakan bentuk alis yang natural. Alat-alat yang penting untuk membuat alis ala korea antara lain pensil alis, sikat/alat rias untuk membaurkan warna alis, gunting untuk merapikan bulu-bulu halus dan selotip untuk membentuk bagian awal dan akhir alis.
  3. Ketiga, penting bagi Anda untuk memilih warna pensil alis yang tepat. Pilihlah warna pensil alis yang sesuai dengan rambut, tidak terlalu gelap maupun terlalu terang. Hindari warna bold jika tampilan alis Anda ingin terlihat alami.

Setelah memperhatikan hal-hal yang penting tersebut, berikut ini adalah cara untuk menciptakan bentuk alis natural ala korea yang dapat Anda terapkan dengan mudah.

1. Mengukur Bagian Awal, Tengah dan Akhir Alis

Cara mengukur bentuk alis

Langkah pertama untuk menciptakan bentuk alis yang natural adalah dengan mengukur bagian awal, tengah dan akhir alis. Untuk mengukur bagian awal alis, letakkan pensil di sisi sayap hidung hingga pertengahan mata. Itulah tempat yang menjadi awal alis. Selanjutnya, mengukur bagian tengah alis, letak pensil di tengah hidung dan di tengah antara bagian dalam dan luar mata. Sedangkan untuk mengukur bagian akhir alis, letakkan pensil di sisi sayap hidung dan mengarah ke ujung luar mata. Itulah bagian akhir alis yang ideal untuk wajah Anda.

Mengukur alis dengan benar akan membantu memperoleh bentuk alis yang natural dan sesuai dengan bentuk wajah Anda. Anda bisa menggunakan selotip untuk membantu mengukur dengan lebih mudah dan akurat.

Menggunakan Produk Kosmetik yang Tepat untuk Alis Korea


produk alis korea indonesia

Setelah mengetahui bentuk alis Korea yang diidamkan serta melakukan perawatan alis, saatnya mengaplikasikan produk kosmetik yang tepat untuk alis Korea. Ada beberapa produk kosmetik yang sering digunakan untuk menciptakan tampilan alis Korea yang natural dan rapi, seperti pensil alis, shadow alis, dan maskara alis.

Pertama-tama, penggunaan pensil alis sangat direkomendasikan untuk membentuk alis karena bisa memberikan hasil yang presisi. Pilihlah pensil alis dengan warna yang natural dan mudah diaplikasikan pada kulit wajah. Setelah mengukur bentuk alis yang diinginkan, mulailah mengisi alis dengan goresan pensil alis. Pastikan pensil alis yang digunakan tidak terlalu tajam atau terlalu tebal, sehingga tidak merusak hasil akhir dari alis Korea-nya.

Jika ingin menciptakan tampilan alis yang lebih lembut, shadow alis bisa menjadi pilihan kosmetik yang harus dicoba. Pilihlah warna-warna yang sesuai dengan warna rambut, kulit, dan alis Anda, dan sapukan pada alis dengan kuas eye shadow kecil. Shadow alis akan memberikan tampilan alis yang lebih alami karena memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan pensil alis.

Terakhir, maskara alis juga bisa digunakan untuk mengencangkan rambut alis yang sebelumnya sudah diaplikasikan produk alis. Maskara alis bisa membantu menata rambut alis dengan lebih rapi dan memberikan kesan alis yang lebih penuh. Pilihlah maskara alis dengan warna yang cocok dengan warna rambut dan alis, serta mudah digunakan untuk mengisi rambut alis.

Sebelum memilih produk kosmetik untuk alis, sebaiknya perhatikan juga kandungan yang terdapat pada produk tersebut. Hindari produk yang mengandung bahan kimia yang berlebihan dan memilihlah produk alis berbahan dasar alami, seperti aloe vera, minyak kelapa, dan vitamin E. Penggunaan produk kosmetik alis yang tepat akan memberikan tampilan alis Korea yang lebih natural, rapih, dan tahan lama.

Cara Melakukan Pemakaian Alat Rias Alis dalam Tutorial Alis Korea


tutorial alis korea

Setelah memilih alat rias alis yang tepat untuk kamu, maka selanjutnya adalah melakukan pemakaian alat rias alis dengan cara yang tepat. Berikut adalah beberapa tips cara melakukan pemakaian alat rias alis dalam tutorial alis Korea:

Pertama, Bersihkan dan Sikat Alis Terlebih Dahulu

bersihkan alis

Sebelum melakukan riasan alis, pastikan kamu sudah membersihkan alis kamu dari sisa-sisa riasan sebelumnya atau debu yang menempel pada alismu. Gunakan sikat alis agar alis kamu tampak rapi dan teratur.

Kedua, Gunakan Produk Alis

produk alis korea

Ada banyak produk alis yang bisa kamu gunakan. Pilihlah produk alis yang sesuai dengan jenis alis kamu. Kamu dapat menggunakan pensil alis dengan ujung yang tipis untuk definisi yang lebih tajam atau pomade alis untuk hasil yang lebih bold. Kombinasikan pensil alis dan pomade alis untuk tampilan yang lebih natural.

Ketiga, Buatlah Bentuk Alis

bentuk alis korea

Setelah memilih produk alis yang sesuai dengan jenis alis, maka selanjutnya adalah membuat bentuk alis yang diinginkan. Caranya, mulailah dari garis bawah alis dan buatlah bentuk yang diinginkan dengan gerakan membulat. Setelah itu, buatlah garis atas alis dan sambungkan ke bentuk alis yang awal tadi.

Keempat, Isi Alis Sesuai dengan Kebutuhan

isi alis korea

Setelah bentuk alis diatur, maka selanjutnya adalah mengisi alis sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa mengisi alis dengan mengaplikasikan pomade alis dengan sikat atau menggunakan pensil alis dengan ujung yang tipis. Lakukan pengisian secara perlahan untuk hasil yang lebih natural.

Terakhir, Jangan Lupa Menggunakan Concealer atau Foundation

concealer alis korea

Jangan lupa untuk menggunakan concealer atau foundation pada bagian atas dan bawah alis untuk hasil yang lebih bersih dan rapi. Aplikasikan concealer menggunakan brush dan blend hingga merata.

Dengan melakukan pemakaian alat rias alis dengan baik dan benar sesuai dengan tutorial alis Korea, alis kamu akan terlihat sempurna dan rapi. Selamat mencoba!

Teknik Pewarnaan dan Melebatkan Alis ala Korea


Teknik Pewarnaan dan Melebatkan Alis ala Korea

Alis yang indah dapat mengubah wajah dan menonjolkan kecantikan seseorang. Itulah mengapa banyak orang Indonesia tertarik dengan tutorial alis Korea. Alis ala Korea terkenal dengan teknik pewarnaan dan melebatkan yang membuat mereka tampak cantik dan natural. Inilah mengapa tutorial alis Korea menjadi begitu populer di Indonesia. Di artikel ini, kita akan membahas teknik pewarnaan dan melebatkan alis ala Korea yang bisa dicoba di Indonesia.

Pertama, mari kita membahas teknik pewarnaan alis. Sama seperti rambut, alis juga bisa diwarnai dengan menggunakan cat alis agar lebih mudah menyesuaikan warna alis dengan warna rambut dan kulit. Teknik ini membuat alis terlihat lebih penuh dan terdefinisi dengan baik. Ada beberapa merek cat alis asal Korea yang bisa dicoba, seperti Etude House dan Holika Holika. Namun, sebelum mewarnai alis, pastikan untuk membersihkan wajah dan alis terlebih dahulu dengan baik agar cat dapat menempel dengan sempurna. Sebaiknya menggunakan produk pembersih alis Korea seperti Skinfood Salmon Brightening Eye Serum atau Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam.

Selanjutnya, teknik melebatkan alis. Teknik ini memungkinkan alis terlihat lebih tebal dan lurus. Di Korea, wanita lebih memilih alis yang lurus dan melengkung kecil di ujungnya. Untuk mencapai hasil ini, kita dapat menggunakan alat misalnya eyebrow brush dan eyebrow pencil untuk membuat bulu alis terlihat lebih lebat. Pastikan untuk mengisi bagian-bagian kecil pada alis dengan lembut dan membuat garis alis yang tidak terlalu tebal. Alat ini sangat mudah ditemukan di pasaran, seperti yang dijual di Etude House, Tony Moly, atau Holika Holika.

Selain itu, ada juga teknik microneedling atau semacam tatoo alis. Alis yang dilukis seperti tattoo ini membuat alis terlihat lebih rapi dan hasilnya tahan lama. Teknik ini menggunakan semacam pisau kecil yang menusuk kulit dengan sangat halus di sekitar alis. Meskipun metode ini terbilang baru di Indonesia, namun di Korea metode ini sudah populer. Teknik ini dilakukan dengan teliti dan hati-hati untuk menghasilkan alis yang tampak cantik dan tidak menyakitkan. Alis ala Korea yang menggunakan metode tatto akan terlihat natural, cepat kering dan tahan lama.

Nah, itulah beberapa teknik pewarnaan dan melebatkan alis ala Korea yang bisa dicoba. Selain metode di atas, terdapat juga produk-produk kecantikan asal Korea yang dapat membantu melebatkan alis, seperti Serum Eyebag Collagen atau Erza K-beauty Brow Serum. Meskipun teknik-teknik di atas terlihat kompleks, namun Anda dapat mencobanya sendiri di rumah. Dengan sedikit latihan dan kesabaran, Anda tentu dapat menciptakan alis yang cantik dan natural seperti orang Korea. Selamat mencoba teknik pewarnaan dan melebatkan alis ala Korea!

Perbedaan Alis Korea dengan Gaya Alis dari Negara Lainnya


Alis Korea

Korea sebagai salah satu negara yang terkenal akan tren kecantikan wajahnya, termasuk bentuk alis. Alis yang identik dengan alis artis-artis kpop ini cukup digemari oleh para wanita di Indonesia. Namun, apakah kamu tahu apa perbedaan alis Korea dengan gaya alis dari negara lainnya? Berikut ini beberapa perbedaannya:

1. Alis Korea

Alis Korea

Alis Korea memiliki bentuk yang cenderung datar dan lebar, tak terlalu menonjol. Namun, alis Korea tetap terkesan natural dengan sapuan makeup yang tipis dan tak terlalu banyak. Selain itu, garis alis Korea tak terlalu melengkung menjauhi bentuk alis asli, namun tetap menunjukkan sudut yang tegas pada bagian pangkal dan ujung alisnya.

2. Alis Jepang

Alis Jepang

Alis Jepang memiliki bentuk yang lebih tipis dan tidak terlalu lebar seperti alis Korea. Alis Jepang juga lebih banyak menggunakan sapuan makeup untuk membentuk sudut tegas pada alis. Namun, alis Jepang memiliki sudut lebih tegas dan lebih banyak melengkung daripada alis Korea.

3. Alis Amerika

Alis Amerika

Alis Amerika terkesan lebih natural dan tak terlalu banyak menggunakan sapuan makeup dibandingkan alis Jepang dan Korea. Namun, alis Amerika cenderung lebih tebal dan menonjol sehingga menambah kesan lebih besar pada wajah. Alis Amerika juga cenderung melengkung melebihi bentuk alis asli dan memiliki sudut yang tegas dan tinggi.

4. Alis Cina

Alis Cina

Alis Cina memiliki bentuk yang sedikit lebih tinggi dari alis Korea, dan sedikit lebih lebar dari alis Jepang. Alis Cina cenderung lebih melengkung dan memiliki sudut yang lebih tersentuh daripada alis Korea, namun tak terlalu tinggi seperti alis Amerika. Sapuan makeup juga tidak terlalu tebal pada bagian alis, sehingga kesan natural tetap terjaga.

5. Teknik Pembentukan Alis Korea

Alis Korea

Untuk menciptakan bentuk alis Korea pada wajah, diperlukan beberapa tahapan sederhana. Pertama-tama, rapatkan alis dengan sisir alis, lalu gunakan pensil alis untuk mengisi bagian yang kosong dengan sapuan tipis dari pangkal alis hingga ujung. Setelah itu, gunakan brush alis untuk meratakan sapuan yang sudah diaplikasikan. Hindari membuat terlalu banyak sapuan agar terlihat lebih natural. Selain itu, jangan lupa untuk memilih warna pensil alis yang sesuai dengan warna alis asli.

Nah, itulah perbedaan alis Korea dengan gaya alis dari negara lainnya. Kira-kira alis manakah yang paling cocok untuk bentuk wajahmu?

Leave a Comment