Cara Memindahkan M Banking OCBC ke Hp Lain

Bila Anda sebagai nasabah OCBC dan sudah memakai layanan M Banking, tentu kenal dengan keringanan yang diberi. Anda bisa terhubung layanan perbankan kapan pun dan dimanapun memakai smartphone. Tetapi, bagaimana bila Anda ingin memindahkan layanan itu ke ponsel lain?

Artikel berikut akan mengulas langkah memindahkan M Banking OCBC ke ponsel lain selengkapnya. Dimulai dari syarat sampai beberapa langkah yang penting dilaksanakan. Dengan meng ikuti tutorial ini, Anda akan bisa memindahkan layanan M Banking OCBC secara mudah dan tidak ada kesusahan.

Syarat dan Penyiapan

Saat sebelum mengawali, pastikan Anda sudah penuhi syarat dan lakukan penyiapan yang dibutuhkan, diantaranya:

Syarat

  • Telah tercatat sebagai nasabah OCBC
  • Telah tercatat untuk memakai layanan m banking OCBC
  • Mempunyai nomor handphone yang tercatat di m banking OCBC

Periapan

  • Pastikan nomor handphone yang tercatat di m banking OCBC aktif
  • Pastikan handphone baru sudah tersambung ke koneksi internet
  • Persiapkan nomor rekening dan nomor identifikasi nasabah (PIN)

Langkah Memindahkan M Banking OCBC ke HP Lain

Berikut beberapa langkah komplet untuk memindahkan m banking OCBC ke ponsel lain:

  • Unduh dan Instal Aplikasi Mbanking Di HP Lain
  • Install Aplikasi M Banking OCBC di Handphone Lain
  • Membuka Google Play Store atau Apple App Store di handphone baru
  • Mencari aplikasi m One Mobile
  • Install aplikasi itu dan tunggu sampai proses instalasi selesai

Pengaktifan Aplikasi M Banking OCBC

  • Membuka aplikasi m banking OCBC yang telah diinstall
  • Masukan nomor rekening dan PIN
  • Ikuti perintah untuk klarifikasi nomor handphone yang tercatat di m banking OCBC
  • Masukan code OTP (one-time sandi) yang dikirim ke nomor handphone tersebut
  • Nantikan sampai proses konfirmasi usai
  • Hapus Account M Banking OCBC dari Handphone Lama
  • Membuka aplikasi m banking OCBC di handphone lama
  • Mencari pilihan untuk hapus account atau log-out
  • Ikuti perintah untuk hapus account atau log-out
  • Login ke Aplikasi M Banking OCBC di Handphone Baru
  • Membuka aplikasi m banking OCBC di handphone baru
  • Masukan nomor rekening dan PIN
  • Nantikan sampai proses login selesai

Solusi Gampang Menangani Error M Banking OCBC di HP Baru Anda

Berikut jalan keluar gampang yang bisa Anda aplikasikan untuk menangani error M Banking OCBC di HP baru Anda:

Pastikan Perangkat HP Baru Anda Telah Tercatat di Sistem OCBC NISP

Bila Anda baru saja beli HP baru, pastikan untuk mendaftar perangkat itu di mekanisme OCBC NISP. Untuk lakukan pendaftaran perangkat baru, silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Membuka aplikasi M Banking OCBC di perangkat Anda
  • Pilih menu “Setting”
  • Pilih pilihan “Daftar Perangkat Baru”
  • Ikuti proses register dengan meng ikuti panduan yang ada di monitor
  • Sesudah proses register usai, Anda bisa coba lagi memakai aplikasi M Banking OCBC di HP baru Anda.

Perbaiki Versi Aplikasi M Banking OCBC yang Dipakai

Pastikan versi aplikasi M Banking OCBC yang Anda pakai telah terbaru. Untuk mengecek versi aplikasi dan lakukan penyempurnaan, silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Membuka Google Play Toko atau App Toko di HP Anda
  • Mencari aplikasi M Banking OCBC
  • Bila ada pembaruan yang ada, pilih pilihan “Perbaiki”
  • Sesudah proses pembaruan usai, Anda bisa coba lagi memakai aplikasi M Banking OCBC di HP baru Anda.
  • Pastikan Sandi atau PIN yang Ditempatkan Benar
  • Bila Anda mengalami permasalahan saat login ke aplikasi M Banking OCBC, pastikanlah jika sandi atau PIN yang ditempatkan benar. Bila Anda lupa sandi atau PIN, Anda bisa meng ikuti beberapa langkah berikut untuk mengatur ulang:

Buka aplikasi M Banking OCBC di perangkat Anda

  • Tentukan pilihan “Lupa Sandi”
  • Ikuti proses pengaturan ulang dengan meng ikuti panduan yang ada di monitor
  • Sesudah sukses atur ulang sandi atau PIN, Anda bisa coba kembali
  • Perbaiki Jaringan Internet pada HP Anda
  • Pastikan akses internet di piranti HP baru Anda stabil dan kuat. Anda bisa mencoba untuk memperbaiki akses internet dengan meng ikuti beberapa langkah berikut ini:

Pastikan Anda mempunyai koneksi internet yang kuat

  • restar ulang akses internet pada HP Anda
  • Pastikan perangkat tidak dalam mode pesawat atau mungkin tidak mengalami masalah jaringan
  • Sesudah membenahi akses internet pada piranti HP Anda, coba kembali memakai aplikasi M Banking OCBC.
  • Perbaiki Piranti Lunak HP Anda
    Bila semua jalan keluar di atas gagal, Anda bisa mengupdate piranti lunak pada HP Anda. Mengupdate perangkat lunak bisa membantu membenahi permasalahan yang kemungkinan terjadi pada perangkat HP Anda. Untuk mengupdate perangkat lunak pada HP Anda, silahkan ikutinya beberapa langkah berikut ini:
  1. Membuka menu “Pengaturan” pada HP Anda
  2. Tentukan pilihan “Pembaruan Sistem”
  3. Ikuti proses pembaruan dengan meng ikuti panduan yang ada di monitor
  4. Sesudah proses pembaruan usai, coba kembali memakai aplikasi M Banking OCBC di HP baru Anda.

Berikut adalah versi video untuk tuturial Memindahkan M Banking OCBC ke Hp Lain

Leave a Comment