Cara Bermain PUBG untuk Pemula di Indonesia: Tips dan Trik

Dasar-dasar gameplay PUBG


cara bermain pubg

PlayerUnknown’s Battlegrounds, atau yang biasa disebut PUBG, adalah sebuah game battle royale yang menjadi salah satu game paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Game yang dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan, PUBG Corporation, ini memang membutuhkan strategi yang baik agar dapat bertahan hidup dan menjadi yang terakhir hidup dalam pertempuran di sebuah pulau dengan 100 player lainnya.

Jika kamu seorang pemula dalam pemainan PUBG, maka tidak salah untuk memahami dasar-dasar gameplay PUBG secara benar. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang dasar-dasar gameplay PUBG untuk pemula di Indonesia, yang meliputi hal-hal berikut ini:

Cara Bermain PUBG pada Setiap Mode Game

mode game PUBG

PUBG terdiri dari beberapa mode game seperti Classic Mode, Zombie Mode, EvoGround, War Mode, dan lain-lain. Pada setiap mode game, aturan dan tujuannya bisa berbeda-beda. Sebagai pemula, kamu bisa memulai dengan mode Classic Mode, yang merupakan mode game dasar PUBG, di mana kamu dan 99 pemain lainnya akan terjun di sebuah pulau dan saling bertempur sampai hanya tersisa satu pemain.

Untuk memulai permainan, kamu harus terjun dengan parasut ke pulau dan mencari barang seperti senjata, armor, medkit, dan barang-barang lain yang bisa membantumu selamat dari serangan musuh. Selain itu, kamu harus memastikan kamu berada di safezone yang selalu mengecil setiap beberapa menit. Jika kamu keluar dari safezone, maka kamu akan mendapatkan damage yang meningkat seiring dengan ukuran safezone yang semakin mengecil. Kamu harus berhati-hati dan berusaha bertahan hidup hingga kamu menjadi yang terakhir.

Cara Membuat Strategi Terbaik

strategi terbaik

Dalam memainkan PUBG, strategi adalah kunci untuk bertahan hidup dan menjadi yang terbaik. Sebelum memulai permainan, kamu harus memahami kondisi dan situasi di sekitarmu. Misalnya, ketahui tempat-tempat strategis di pulau, di mana kamu bisa melepaskan tembakan dari posisi aman. Kamu juga harus memahami berbagai jenis senjata, armor, dan barang-barang yang dapat membantumu.

Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan senjata jarak dekat saat berada di dalam gedung atau saat bertemu musuh yang dekat denganmu. Selain itu, perhatikan juga kondisi medkit yang kamu miliki, terutama jika kamu dalam kondisi terluka. Kamu harus memperhatikan berapa biaya yang diperlukan untuk mengembalikan kondisi tubuhmu pada kondisi yang baik. Semua hal ini dapat membantumu memenangkan pertempuran.

Cara Menghindari Serangan Musuh

menghindari serangan musuh

Salah satu hal yang penting dalam PUBG adalah menghindari serangan musuh. Selalu berhati-hati dan berusaha untuk tidak terlihat di depan musuh. Jangan memberi tanda atau bunyi yang dapat mengungkapkan posisimu kepada musuh. Selain itu, kamu juga harus memilih tempat yang cocok dan aman sebagai tempat perlindungan.

Jika kamu melihat musuh dan dia belum melihatmu, cobalah untuk mengamati gerakannya dan mengetahui apakah sedang menuju ke arahmu atau tidak. Kemudian, cobalah untuk membidik dan menembak musuhmu sebelum musuhmu menyerang terlebih dahulu.

Cara Melakukan Push dan Pull

push and pull

Push dan Pull adalah dua strategi penting yang sering digunakan dalam PUBG, terutama saat mengejar musuh atau bersiap untuk menghadapi sebuah pertempuran. Push adalah saat kamu menyerang musuhmu secara langsung untuk menghilangkan pertahanannya, sedangkan Pull adalah saat kamu kembali ke posisi yang aman setelah menyerang.

Untuk melakukan push, kamu harus memastikan kamu sudah dalam posisi yang tepat. Cobalah untuk menggunakan senjata yang cocok dan mencari point tertinggi untuk mendapatkan keuntungan posisi yang lebih baik. Kemudian, tembak musuhmu hingga jatuh dan terluka. Setelah itu, jangan lupa untuk pull dan kembali ke posisi awalmu.

Nah, itulah dasar-dasar gameplay PUBG untuk pemula, termasuk cara bermain pada setiap mode game, membuat strategi terbaik, menghindari serangan musuh, dan melakukan push dan pull. Dengan memahami dan melatih kemampuanmu, kamu bisa menjadi pemain PUBG yang terbaik dan memenangkan pertempuran.

Strategi awal untuk pemula dalam PUBG


Strategi awal untuk pemula dalam PUBG

Jika Anda seorang pemula dalam game PUBG, maka tidak ada yang perlu dibuat panik. Sebenarnya, game ini sangat ramah pemula. Setelah Anda memahami dasar-dasar game dan strategi awal, maka Anda akan siap membawa pulang kemenangan pertama Anda dalam game ini.

Berikut adalah beberapa strategi awal untuk pemula dalam PUBG yang harus dipertimbangkan:

1. Pilih tempat mendarat yang benar

Pilih tempat mendarat yang benar

Game PUBG dimulai dengan melompat dari pesawat dan mendarat di lokasi yang Anda pilih. Tentu saja, mendarat di tempat yang benar sangat penting dalam game ini. Ada banyak pilihan lokasi mendarat yang berbeda, namun pemula sebaiknya memilih tempat yang jauh dari keramaian. Sebagai pemula, Anda sebaiknya memilih tempat yang paling terpencil dari pesawat karena ini akan memungkinkan Anda untuk mengumpulkan persediaan dan membangun senjata tanpa terganggu.

2. Kumpulkan amunisi dengan bijak

Kumpulkan amunisi dengan bijak

Ketika pemula berhasil mendarat di tempat yang aman, maka tugas berikutnya adalah mengumpulkan persediaan. Yang sangat penting untuk diingat adalah kumpulkan amunisi dengan bijak. Ini berarti bahwa Anda seharusnya tidak hanya mengambil semua amunisi yang Anda temukan karena ini hanya akan menyebabkan Anda kehabisan ruang untuk persediaan lain yang mungkin lebih penting saat dibutuhkan. Jadi, ambillah amunisi seperlunya saja dan kumpulkan senjata dan senjata cadangan dengan benar.

3. Bermain dengan teman

Bermain dengan teman

Memiliki teman yang dapat bermain bersama Anda dalam game PUBG sangatlah penting. Ini akan memungkinkan Anda untuk membentuk strategi dan berbagi persediaan. Bermain dengan teman juga meningkatkan kesenangan dalam game ini.

4. Tetap bergerak

Tetap bergerak

Strategi berikutnya yang harus diperhatikan adalah selalu bergerak. Seperti yang diketahui, PUBG adalah jenis permainan battle royale, yaitu siapa yang selamat di akhir permainan adalah pemenangnya.

Itulah sebabnya penting untuk bergerak terus-menerus. Ini akan menghindari Anda dari menjadi target bagi pemain lain. Tetapi bukan berarti Anda terus-menerus berlari tanpa tujuan karena itu akan menjadi kematian bagi anda secepat mungkin. Pertimbangkan untuk bergerak dengan cerdas yang sejalan dengan tujuan dalam game agar lebih sukses.

5. Waspadalah terhadap zona berbahaya

Waspadalah terhadap zona berbahaya

Zona berbahaya di game PUBG adalah sesuatu yang harus dihindari sebanyak mungkin karena efek merusaknya pada karakter yang terperangkap di dalamnya. Zona berbahaya, yang berupa lingkaran hingga akhirnya menyusut menjadi lingkaran yang lebih kecil, harus dihindari. Berhati-hatilah dengan zona berbahaya karena mengabaikan zona ini dapat menjadi kematian bagi pemain.

Itulah beberapa strategi awal untuk pemula dalam game PUBG. Ingatlah untuk menempatkan diri dengan bijak di dalam game dan selalu bergerak dengan cepat. Dengan fokus pada strategi awal ini, Anda dengan cepat dapat menguasai game dan membawa pulang kemenangan yang Anda inginkan.

Leave a Comment