Aplikasi Nonton Drama China Populer di Indonesia

Aplikasi Terbaik untuk Nonton Drama China


Aplikasi Nonton Drama China

Buat kamu pecinta drama China, pasti udah nggak asing lagi dengan beberapa aplikasi ini. Seiring perkembangan teknologi, kamu bisa menonton drama dari negara tetangga ini dengan lebih mudah di ponselmu. Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik untuk nonton drama China:

1. WeTV

WeTV

WeTV adalah sebuah aplikasi yang menjadi salah satu platform streaming terbesar di Asia, termasuk Indonesia. Selain dapat menonton drama China, WeTV juga menyediakan konten-konten dari negara lain seperti Thailand, Korea, dan juga Malaysia. Kamu bisa menonton film, TV Show, hingga variety show. WeTV juga dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia sehingga bisa dinikmati dengan lebih mudah.

Selain itu, WeTV juga menyediakan akses VIP yang memberikan akses ke konten-konten eksklusif seperti drama dan film baru yang belum tayang di Indonesia. Kamu hanya perlu membayar biaya langganan untuk menjadi member VIP.

Kelebihan dari WeTV adalah tampilan aplikasinya yang user-friendly serta kemudahan dalam pemilihan bahasa subtitle. Selain itu, WeTV juga menyediakan lebih banyak pilihan film dan drama dari negara-negara Asia lainnya.

2. iQIYI

iQIYI

iQIYI merupakan aplikasi yang tidak hanya menyediakan konten-konten dari China, tetapi juga dari Korea dan Taiwan. Di Indonesia, iQIYI sudah cukup populer dengan konten-konten terbarunya seperti drama Eternal Love of Dream. Satu kelebihan dari iQIYI adalah kamu bisa menonton film dan drama di sini tanpa iklan. Aplikasi ini juga menawarkan akses premium untuk menonton film dan drama yang lebih baru.

iQIYI merupakan aplikasi yang cukup mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang sederhana. Kamu bisa memilih film dan drama berdasarkan kategori atau genre yang diinginkan. Selain itu, iQIYI juga menyediakan audition untuk talenta di Indonesia atau mereka yang berkeinginan untuk menjadi artis terkenal.

3. Mango TV

Mango TV

Mango TV adalah aplikasi streaming yang berbasis di Hunan, China. Aplikasi ini menjadi salah satu platform streaming terbesar di Asia. Drama-drama terkenal seperti Ashes of Love, Love and Destiny, dan Put Your Head on My Shoulder bisa kamu nikmati di Mango TV dengan lengkap tanpa terpotong adegan. Aplikasi ini menghadirkan pengalaman nonton yang lebih mendalam karena tampilan videonya yang bagus dan kualitas suaranya pun memuaskan.

Selain drama, kamu bisa menikmati film, program televisi, hingga variety show di Mango TV. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak ada batasan waktu dalam menonton video. Kamu juga bisa mengatur kualitas resolusi video yang disesuaikan dengan kuota internet yang kamu miliki.

4. Viki

Viki

Viki menjadi salah satu aplikasi yang sering dikunjungi oleh pecinta K-Drama di Indonesia. Namun kamu juga bisa menemukan drama China di sini. Seperti aplikasi lainnya, Viki juga menyediakan subtitle bahasa Indonesia untuk mempermudah penonton dalam memahami jalan cerita.

Selain itu, Viki juga menyediakan fitur bebas iklan di saat kamu menonton. Kamu juga bisa merasakan pengalaman nonton yang lebih menyenangkan dengan tampilan video yang jernih dan kualitas suara yang bagus. Aplikasi ini juga menawarkan paket berbayar yang memberikan akses ke berbagai konten eksklusif dan terbaru.

Nah, itulah beberapa aplikasi terbaik untuk nonton drama China. Kamu bisa memilih yang mana saja yang sesuai dengan keinginanmu. Jangan lupa untuk menyiapkan kuota internet yang cukup agar kamu tidak terputus saat menonton film atau drama yang kamu sukai, ya.

Konten Drama China Populer di Aplikasi Nonton Online


Drama China

Drama China kini semakin digemari di Indonesia. Banyaknya drama China yang dirilis juga semakin bertambah setiap tahunnya. Dulu, drama Korea yang menjadi idola dan sering ditonton oleh masyarakat Indonesia, namun saat ini drama China mulai menjadi persaingan. Hal tersebut dipicu berkat adanya beberapa platform nonton online seperti Viu, iQIYI, WeTV, dan sebagainya.

Tak hanya popularitasnya yang meningkat, para selebriti China juga semakin banyak dicari oleh penggemar di Indonesia. Banyaknya drama China yang mendapatkan rating tinggi di Tiongkok juga menjadi faktor utama mengapa para masyarakat Indonesia menyukai drama China tersebut.

Berikut ini adalah beberapa konten drama China populer yang dapat kamu tonton di aplikasi nonton online di Indonesia:

1. The Untamed


The Untamed

The Untamed atau CQL (ChuanQiLian) adalah salah satu konten drama China yang populer di Indonesia. Cerita ini diadaptasi dari novel china karya Mo Xiang Tong Xiu, dan disutradarai oleh Qiao Bingqin yang diperankan oleh Sean Xiao Zhan dan Wenting Xu. Di Indonesia, The Untamed ditayangkan di WeTV dan beberapa penggemar bahkan menganggap drama ini sebagai drama China terbaik sepanjang masa.

2. Put Your Head on My Shoulder


Put Your Head on My Shoulder

Put Your Head on My Shoulder atau juga dikenal dengan Na Yi Tian Wo Men Yi Qi adalah drama romantis China yang menjadi hit di Indonesia. Diproduksi tahun 2019 oleh Tencent Video, drama ini akhirnya dapat dinikmati oleh penggemar di Indonesia melalui iQiyi. Drama Put Your Head on My Shoulder menceritakan kisah seorang mahasiswa dan asistennya yang saling jatuh cinta, namun bingung untuk mengungkapkannya.

Alur cerita yang simpel dan cerita romantis yang tidak menyakitkan hati membuat drama ini sangat rekomendasi jika kamu ingin menonton drama China untuk menghibur diri.

3. Love O2O


Love O2O

Love O2O atau juga dikenal dengan Wei Wei Yi Xiao Hen Qing Cheng merupakan drama jenis komedi romantis yang populer di Indonesia. Drama ini diangkat dari novel oleh Gu Man, dan disutradarai oleh Liu Chun-Chen. Drama Love O2O berkisah tentang dua orang mahasiswa yang bertemu di platform game online dan akhirnya jatuh cinta. Drama ini menjadi salah satu contoh fenomenal jika kamu mencari drama komedi romantis dari negeri Tiongkok.

4. Legend of Fuyao


Legend of Fuyao

Legend of Fuyao atau Fu Yao atau juga dikenal dengan nama Empress Fu Yao, merupakan drama China jenis aksi yang populer di Indonesia. Drama ini diadaptasi dari novel karya Tianxia Guiyuan. Disutradarai oleh Yang Wenjun, drama ini menceritakan tentang seorang putri yang direndahkan dan harus melalui banyak cobaan hingga akhirnya menjadi penguasa kerajaan. Di Indonesia, kamu dapat menyaksikan drama Legend of Fuyao di Viu.

Itulah beberapa contoh konten drama China yang populer di Indonesia. Pastikan kamu menonton drama China tersebut melalui aplikasi nonton online yang resmi dan terpercaya. Semoga artikel ini dapat membantu kamu menemukan referensi tontonan yang tepat untuk menemani waktu luang!

Fitur-Fitur yang Harus Ada pada Aplikasi Nonton Drama China


Aplikasi Nonton Drama China

Sudah tidak asing lagi apabila belakangan ini drama China telah menjadi salah satu tontonan terpopuler di Indonesia. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu platform atau aplikasi untuk menonton drama China secara mudah dan terperinci. Berikut adalah beberapa fitur yang harus ada pada aplikasi nonton drama China:

Mudah diakses dan mudah digunakan

Fitur yang pertama harus ada dalam sebuah aplikasi nonton drama China adalah kemudahan akses dan penggunaannya. Aplikasi tersebut haruslah mudah didownload oleh pengguna dan mudah digunakan oleh siapa saja. Selain itu, navigasi pada aplikasi pun harus cukup simpel dan mudah dipahami, agar pengguna tidak kesulitan dalam menemukan drama China yang mereka inginkan.

Subtitle dan audio yang berkualitas

Karena drama China bukan ditujukan untuk penonton di Indonesia, maka aplikasi penonton drama China harus menyediakan subtitle yang baik dan benar untuk memudahkan penonton dalam memahami ceritanya. Begitu pula dengan audio, harus jelas dan berkualitas. Terdapat berbagai bahasa yang tersedia pada aplikasi nonton drama China, sehingga para pengguna dapat memilih bahasa yang disukai. Bahkan, beberapa aplikasi menyediakan fitur pengaturan kualitas video, termasuk pilihan resolusi berbeda agar penonton dapat menyesuaikan kualitas video dengan kecepatan internet mereka.

Mudah dalam mencari dan menemukan drama China

Di aplikasi nonton drama China, harus terdapat fitur pencarian yang mudah digunakan dan cepat menemukan drama China yang dibutuhkan. Pencarian dapat dilakukan berdasarkan genre, tahun, rating, atau bahkan berdasarkan aktor dan aktris yang membintangi drama China tersebut. Fitur yang lain pada aplikasi nonton drama China yaitu rekomendasi, sehingga pengguna dapat menemukan drama China baru yang populer berdasarkan pilihan mereka. Hal ini membuat penonton merasa senang dan tidak ketinggalan informasi mengenai drama China terbaru.

Update drama China terbaru

Pada saat ini, banyak sekali drama China yang sedang booming di kalangan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, aplikasi nonton drama China haruslah selalu diupdate dengan drama China terbaru yang telah dirilis atau sedang ditayangkan. Dalam aplikasi tersebut, pengguna harus dapat mengakses informasi baru yang berhubungan dengan drama China, termasuk tayangan-tayangan yang akan segera hadir atau sedang bersiaran. Aplikasi itu haruslah mempunyai kemampuan terhubung dengan situs drama China yang bersangkutan agar dapat memperbarui drama dan film yang terbaru.

Streaming cepat dan stabil

Di zaman yang serba instan seperti saat ini, tidak ada yang lebih menyebalkan daripada menonton drama China dengan loading yang lambat atau buffering yang berkepanjangan. Oleh karena itu, aplikasi nonton drama China yang baik dan berkualitas harus menyediakan streaming cepat dan stabil.

Demikianlah beberapa fitur yang harus ada dalam aplikasi nonton drama China. Ini semua sangat penting agar pengguna bisa merasakan pengalaman menonton drama China dengan aman, mudah, cepat, dan berkualitas. Jadi, bagi Anda pecinta drama China, tunggu apa lagi? Temukan aplikasi nonton drama china Anda sekarang juga dan nikmati semua drama China terbaik dengan fasilitas yang memadai.

Cara Menggunakan Aplikasi Nonton Drama China dengan Mudah

Nonton Drama China di Aplikasi Viu

Nonton drama China semakin mudah dilakukan dengan adanya aplikasi streaming yang bisa di-download di smartphone. Salah satu aplikasi yang bisa dipilih adalah Viu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menikmati drama China atau Asia lainnya dengan mudah dan tidak perlu lagi nge-download dari situs khusus atau menonton di Youtube. Bagaimana cara menggunakan aplikasi Viu untuk nonton drama China dengan mudah? Berikut langkah-langkahnya:

1. Download Aplikasi Viu

Download Aplikasi Viu

Langkah pertama untuk menggunakan aplikasi ini adalah mengunduh aplikasi Viu di Playstore untuk pengguna Android, atau App Store untuk pengguna iPhone. Kamu bisa mencari aplikasi tersebut dengan mengetikan kata kunci “Viu” di kolom pencarian. Setelah ketemu, kamu perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di smartphone kamu. Viu tersedia gratis di Playstore dan Appstore.

2. Buka Aplikasi Viu

Buka Aplikasi Viu

Setelah meng-install, kamu bisa langsung membuka aplikasi Viu di smartphone kamu. Saat pertama kali dijalankan, kamu perlu login atau sign up untuk membuat akun terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan akun Facebook, email, atau nomor ponsel kamu untuk mendaftar di Viu. Setelah berhasil login, tampilan awal aplikasi Viu akan muncul.

3. Pilih Kategori Drama China

Pilih Kategori Drama China

Selanjutnya, silahkan kamu memilih kategori drama yang ingin kamu tonton. Di bagian menu aplikasi Viu, kamu bisa menemukan kategori “Drama Korea”, “Drama Jepang”, dan juga “Drama China”. Pilih kategori “Drama China” untuk menemukan daftar drama China yang ada di Viu. Kemudian, pilih drama yang ingin kamu tonton.

4. Pilih Episode dan Nonton

Pilih Episode Drama China

Setelah menemukan drama yang ingin kamu tonton, kamu perlu memilih episode yang ingin kamu saksikan. Di sini kamu bisa memilih episode yang tersedia mulai dari episode pertama hingga terakhir. Untuk menonton, silahkan klik pada episode yang kamu pilih. Selanjutnya, tunggu beberapa detik hingga iklan selesai, kemudian kamu sudah bisa menikmati drama China yang kamu pilih.

5. Gunakan FItur Lengkap Aplikasi Viu

Gunakan Fitur Lengkap Aplikasi Viu

Selain menonton drama, aplikasi Viu menyediakan fitur yang cukup lengkap, seperti mengubah kualitas gambar, menonton dengan subtitle bahasa Indonesia, atau membuat playlist untuk menyimpan drama favorit kamu. Kamu bisa menggunakan fitur-fitur tersebut untuk meningkatkan pengalaman menontonmu di aplikasi Viu.

Nah, itu dia langkah-langkah menggunakan aplikasi Viu untuk nonton drama China dengan mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut di waktu luang kamu untuk memenuhi hasrat menonton drama China kesayanganmu, meskipun kamu sedang sibuk dengan aktivitas lainnya.

Perbandingan Aplikasi Nonton Drama China dari Berbagai Platform


Nonton Drama China

Dalam beberapa tahun terakhir, drama China semakin populer di Indonesia. Berbagai aplikasi streaming mulai merambah industri hiburan dengan menawarkan ratusan judul drama China yang bisa dinikmati secara online. Namun, bagaimana cara memilih aplikasi yang tepat untuk nonton drama China? Berikut adalah perbandingan aplikasi nonton drama China di Indonesia dari berbagai platform:

1. iQiyi


iQiyi logo

iQiyi adalah salah satu aplikasi streaming asal China yang cukup populer di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan beragam konten seperti drama China, Korea, dan Taiwan. Selain itu, iQiyi juga menawarkan akses untuk menonton tayangan langsung konser dan pertandingan olahraga. Kelebihan iQiyi adalah memiliki konten eksklusif yang tidak bisa ditemukan di aplikasi lain. Namun, kekurangannya adalah sebagian besar konten harus dibeli untuk bisa ditonton.

2. WeTV


WeTV logo

WeTV adalah aplikasi streaming asal China yang dimiliki oleh Tencent. Aplikasi ini menawarkan berbagai konten seperti drama, film, dan variety show dari China, Korea, dan Thailand. Kelebihan WeTV adalah memiliki banyak konten gratis yang bisa ditonton. Selain itu, WeTV juga menawarkan kualitas gambar yang sangat baik dan akses subtitle bahasa Indonesia yang lengkap. Namun, kekurangannya adalah beberapa judul drama lebih lambat update dari aplikasi lain.

3. Viu


Viu logo

Viu adalah salah satu aplikasi streaming yang cukup populer di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan berbagai konten dari Korea, Jepang, dan China. Viu menawarkan kualitas streaming yang baik dan akses subtitle bahasa Indonesia yang lengkap. Selain itu, Viu juga menawarkan konten gratis yang bisa dinikmati oleh pengguna. Namun, kelemahan dari Viu adalah pilihan judul drama China yang masih terbatas.

4. iFlix


iFlix logo

iFlix adalah aplikasi streaming asal Malaysia yang menawarkan berbagai konten dari Asia seperti drama, film, dan variety show. iFlix menawarkan banyak konten gratis yang bisa ditonton dan akses subtitle bahasa Indonesia yang lengkap. Namun, kekurangannya adalah pilihan konten drama China yang masih terbatas dibandingkan aplikasi lain.

5. Netflix


Netflix logo

Netflix bukanlah aplikasi yang khusus menyajikan konten drama China. Namun, platform ini menawarkan berbagai konten dari seluruh dunia, termasuk drama China. Netflix menawarkan kualitas streaming yang baik dan dapat diakses melalui berbagai perangkat. Namun, kekurangannya adalah pilihan konten drama China yang masih terbatas dan tidak terlalu fokus pada konten tersebut.

Setiap aplikasi nonton drama China di Indonesia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihan terbaik akan tergantung pada selera dan preferensi pribadi. Namun, dengan mempertimbangkan fitur, kualitas streaming, dan pilihan konten, dapat memudahkan para pecinta drama China memilih aplikasi yang tepat untuk dinikmati.

Leave a Comment