Aplikasi Terbaik untuk Melihat Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan di Indonesia

Fitur tersembunyi pada WhatsApp


Fitur tersembunyi pada WhatsApp

Saat ini, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer di Indonesia. Aplikasi yang didirikan pada tahun 2009 oleh Brian Acton dan Jan Koum ini bahkan telah mendapatkan pengguna sebanyak 2 miliar di seluruh dunia. Pada awalnya, WhatsApp hanya memiliki fitur dasar seperti mengirim pesan teks, gambar, dan video. Namun, seiring berkembangnya zaman, fitur-fitur baru pun ditambahkan pada aplikasi ini dan banyak diantaranya adalah fitur tersembunyi. Salah satu fitur tersembunyi favorit dari pengguna WhatsApp adalah kemampuan untuk melihat last seen teman yang disembunyikan. Namun, sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai fitur ini, mari kita terlebih dahulu menjelajahi beberapa fitur tersembunyi lainnya pada aplikasi WhatsApp.

Mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor kontak

Mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor kontak

Kadang-kadang, kita hanya ingin mengirim pesan ke nomor tertentu tanpa harus menyimpannya ke dalam kontak kita. Untuk mengatasi masalah ini, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor kontak. Caranya adalah dengan menggunakan fitur wa.me/ yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan ke nomor di luar daftar kontak mereka. Untuk mengakses fitur ini, pengguna hanya perlu membuka browser dan mengetikkan wa.me/nomor. Contohnya, jika kita ingin mengirim pesan ke nomor 081234567890, kita hanya perlu membuka halaman wa.me/6281234567890 pada browser dan kita akan langsung terhubung ke aplikasi WhatsApp untuk mengirim pesan langsung ke nomor tersebut.

Mengubah font pada teks WhatsApp

Mengubah font pada teks WhatsApp

WhatsApp mengizinkan pengguna untuk mengubah font pada pesan teks mereka. Caranya adalah dengan menambahkan simbol tertentu sebelum dan sesudah teks yang ingin diubah. Ada beberapa simbol yang bisa digunakan untuk mengubah font, antara lain
‘*’ untuk bold, ‘_’ untuk italic dan ‘~’ untuk strikethrough. Untuk membuat huruf tebal, cukup letakkan simbol pada awal dan akhir kata atau kalimat, misalnya *selamat ulang tahun*. Untuk mengubah font menjadi italic, gunakan simbol garis bawah pada awal dan akhir kata, misalnya _teks italic_. Untuk strikethrough, gunakan simbol gelombang atau tilda pada awal dan akhir kata, misalnya ~contoh teks strikethrough~

Menyembunyikan foto profil dari orang asing

Menyembunyikan foto profil dari orang asing

Jika Anda tidak ingin orang asing melihat foto profil Anda, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan foto profil mereka dari orang-orang yang bukan kontak mereka. Caranya adalah dengan membuka pengaturan WhatsApp, lalu pilih Privasi > Foto Profil dan ubah pengaturan menjadi “Hanya untuk Kontak”. Dengan begitu, hanya orang yang terdaftar di dalam daftar kontak kita saja yang bisa melihat foto profil kita.

Melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan

Melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan

Bagi sebagian orang, melihat last seen pada aplikasi WhatsApp merupakan hal yang sangat penting untuk mengetahui kapan teman atau pasangan terakhir kali membaca pesan. Namun, terkadang ada juga orang yang tidak ingin terganggu oleh teman atau pasangannya. Nah, untuk Anda yang ingin tetap bisa melihat last seen teman yang disembunyikan, WhatsApp mempunyai sebuah trik yang bisa digunakan. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsLog atau mSpy. Aplikasi tersebut akan memantau aktivitas WhatsApp teman Anda, termasuk last seen, bahkan ketika mereka menyembunyikannya.

Sekian, itu tadi beberapa fitur tersembunyi pada WhatsApp yang mungkin belum Anda ketahui. Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsLog atau mSpy juga mempunyai risiko tersendiri seperti terkena malware atau bisa-bisa nomor Anda akan di-blokir oleh WhatsApp. Oleh sebab itu, gunakanlah aplikasi tersebut dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan secara manual


Melihat Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat popular dan telah digunakan di seluruh dunia. Dalam aplikasi ini, kamu dapat melihat last seen dari kontakmu atau seseorang yang kamu chat. Namun, beberapa orang mungkin tidak ingin menampilkan last seen mereka karena beberapa alasan seperti privasi dan sebagainya. Namun, apabila kamu ingin tahu kapan terakhir kali orang tersebut online, kamu dapat mengikuti beberapa langkah mudah berikut.

Langkah pertama untuk melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan secara manual adalah melalui pengaturan WhatsApp. Kamu dapat memilih menu Pengaturan/Pengaturan akun/Privasi. Di dalam menu ini kamu akan melihat opsi Last Seen. Jika opsi ini diatur ke status “semua orang”, kamu dapat melihat last seen seseorang. Namun, apabila opsi ini diatur ke status “Tidak ada”, kamu tidak akan dapat melihat last seen seseorang.

Jadi jika kamu ingin melihat last seen seseorang yang disembunyikan, kamu harus meminta seseorang tersebut untuk mengatur status privasi last seen mereka ke “Semua orang”. Namun, itu tidak selalu mungkin karena beberapa orang mungkin tidak ingin mengungkapkan last seen mereka.

Opsi kedua untuk melihat last seen yang disembunyikan secara manual adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang dapat membantumu melihat last seen seseorang yang disembunyikan. Kamu hanya perlu mencarinya di Google Play Store atau App Store. Aplikasi ini umumnya memungkinkanmu mengakses informasi last seen orang yang disembunyikan dan bahkan memberimu notifikasi setiap kali orang tersebut online.

Namun, aplikasi semacam ini terkadang tidak dapat diandalkan dan mungkin meminta izin akses ke beberapa informasi pribadi yang tidak perlu kamu bagikan. Oleh karena itu, penting untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan tetap berhati-hati dalam membagikan informasi pribadi.

Jadi itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk melihat last seen seseorang yang disembunyikan secara manual di WhatsApp. Kamu dapat memilih opsi yang paling cocok untukmu yang menurut kamu dapat dilakukan dengan aman dan tetap menghormati privasi orang lain.

Aplikasi Pihak Ketiga untuk Melihat Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan


Aplikasi WhatsApp Jangan Terbaca

Jika kamu ingin melihat last seen WhatsApp seseorang yang disembunyikan, menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan. Aplikasi-aplikasi ini dapat membantumu untuk melihat last seen WhatsApp orang lain meski mereka menyembunyikannya. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan:

1. Aplikasi WhatsApp Jangan Terbaca

Aplikasi WhatsApp Jangan Terbaca

Aplikasi WhatsApp Jangan Terbaca adalah aplikasi yang bisa membantumu agar last seen WhatsApp kamu tidak terlihat oleh orang lain. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantumu untuk melihat last seen WhatsApp orang lain meski mereka menyembunyikannya. Kamu cukup mengunduh aplikasi ini di Google Play Store, kemudian login dengan nomor telepon dan verifikasi OTP.

Namun, menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp Jangan Terbaca bukanlah suatu hal yang disarankan karena melanggar kebijakan WhatsApp. Kamu bisa saja kehilangan akun WhatsAppmu jika WhatsApp mendeteksi aktivitas yang tidak wajar.

2. Aplikasi WhatsRemoved+

Aplikasi WhatsRemoved+

Aplikasi WhatsRemoved+ adalah aplikasi yang bisa membantumu untuk melihat pesan yang sudah dihapus oleh pengguna WhatsApp. Namun, selain itu, aplikasi ini juga bisa membantumu untuk melihat last seen WhatsApp orang lain yang disembunyikan. Kamu cukup mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store, kemudian secara otomatis aplikasi ini akan memonitor aktivitas WA kamu dan orang lain.

3. Aplikasi WhatsMonitor for Whatsapp

Aplikasi WhatsMonitor for Whatsapp

Aplikasi WhatsMonitor for Whatsapp adalah aplikasi yang bisa membantumu untuk melihat waktu terakhir seseorang membuka WhatsApp bahkan ketika mereka menyembunyikannya. Aplikasi ini akan menampilkan statistik yang mendetail tentang aktivitas WhatsApp kamu dan orang lain termasuk jumlah pesan masuk dan keluar, waktu terakhir online, dan lain-lain.

Selain itu, kamu akan menerima notifikasi ketika kontak WA yang sedang kamu pantau online lagi atau baru saja online. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store, kemudian akses WhatsMonitor dengan nomor telepon dan verifikasi OTP.

Meski bisa membantumu untuk melihat last seen WhatsApp orang lain meski disembunyikan, menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsMonitor for Whatsapp bisa berbahaya jika tidak digunakan dengan bijak. Kamu bisa saja kehilangan privasi data pribadi dan akses ke akun WhatsAppmu jika kamu terus-menerus menggunakan aplikasi ini.

Demi menjaga privasi dan keamanan data WA kamu, sebaiknya hindari penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan meski terlihat sangat menggoda. Lebih baik menghormati privasi orang lain dan menjaga keamanan data pribadimu agar tidak diambil alih oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Keamanan penggunaan aplikasi untuk melihat last seen WhatsApp


Keamanan Aplikasi WhatsApp

WhatsApp telah meluncurkan fitur privasi baru untuk melindungi pengguna dengan memberikan opsi untuk menyembunyikan ‘last seen’. Namun, hal ini dapat membuat beberapa pengguna tertarik untuk mencari aplikasi tambahan yang dapat mengakses informasi tersebut. Saat menggunakan aplikasi pihak ketiga, pengguna harus memahami risiko keamanan yang terkait dengan penggunaan aplikasi ini. Berikut adalah beberapa risiko keamanan aplikasi untuk melihat last seen pada WhatsApp:

1. Penggunaan data pribadi dan akses tepercaya

Pentingnya privasi data

Aplikasi pihak ketiga dapat meminta akses ke informasi tertentu dari pengguna seperti kontak, pesan, atau lokasi. Hal ini dapat berdampak pada privasi dan keamanan pengguna, terutama jika informasi ini disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, pastikan aplikasi yang digunakan sudah terpercaya dan meminta izin akses yang sesuai dengan fitur yang dimaksudkan.

2. Kemungkinan terjadinya pencurian data

Pencurian data

Penggunaan aplikasi pihak ketiga yang murah hati dalam memberikan akses informasi tanpa pemberitahuan dapat berpotensi membocorkan data pengguna pada para penjahat dunia maya. Hal ini dapat menyebabkan pencurian data, pencurian identitas, atau akses tidak sah terhadap informasi sensitif pengguna. Oleh karena itu, pastikan aplikasi yang digunakan sudah dipercayai oleh pengguna lain.

3. Risiko virus dan malware

Virus dan malware

Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat mengundang virus atau malware pada perangkat pengguna. Tindakan tersebut dapat mempengaruhi sistem operasi perangkat pengguna secara negatif. Oleh karena itu, penggunaan aplikasi yang tidak dikenal, belum di-review oleh pengguna lain, serta belum diuji keamanannya merupakan sebuah kemungkinan besar terkena virus dan malware. Pastikan untuk selalu menginstal aplikasi dari sumber terpercaya serta mengamati ulasan pengguna lain.

4. Mungkin melanggar kebijakan privasi WhatsApp

Kebijakan privasi

WhatsApp memiliki kebijakan privasi yang mengatur pengguna dalam menggunakan fitur-fitur di dalam aplikasinya. Penggunaan pihak ketiga untuk mengakses ‘last seen’ pengguna mungkin melanggar kebijakan privasi WhatsApp dan dapat berdampak pada akun yang digunakan pengguna tersebut. Penggunaan aplikasi semacam itu mungkin dapat membuat WhatsApp mengambil tindakan seperti memblokir akun pengguna. Oleh karena itu, pastikan aplikasi yang digunakan tidak melanggar kebijakan privasi WhatsApp.

Penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses ‘last seen’ pada WhatsApp dapat memiliki risiko yang terkait dengan keamanan dan privasi pengguna. Oleh karena itu, pastikan pengguna sebelum menggunakan aplikasi pihak ketiga harus memastikan aplikasi tersebut terpercaya dan memahami risiko yang terkait dengannya. Lebih baik untuk menghindari penggunaan aplikasi pihak ketiga ini dan mempercayai fitur privasi yang disediakan langsung oleh WhatsApp sebagai aplikasi utama.

Alternatif lain untuk mengetahui aktivitas terkini pada WhatsApp


Aplikasi untuk melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan Indonesia

Bagi sebagian pengguna WhatsApp, mereka mungkin tidak ingin pengguna lain melihat aktivitas akhir dari pembicaraan mereka seperti kapan terakhir kali mereka membuka aplikasi. Namun, ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin melihat aktivitas WhatsApp terkini dari orang lain, terutama bagi mereka yang ingin memantau aktivitas pasangan atau anak mereka.

Jika kita mengakses WhatsApp, setiap orang memiliki opsi untuk menyembunyikan aktivitas terkini mereka. Ini memberi privasi bagi pengguna, tetapi kadang-kadang informasi hanya perlu diketahui oleh pengguna lainnya. Bagaimana kita bisa melihat aktivitas terkini seseorang pada WhatsApp? Mungkin kamu pernah mendengar tentang aplikasi untuk melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan di Indonesia. Namun, ada sederet alternatif lainnya yang bisa kamu coba.

1. WhatsMonitor

WhatsMonitor

WhatsMonitor adalah aplikasi untuk memantau aktivitas WhatsApp orang lain, tanpa harus membaca percakapan mereka. Aplikasi ini akan memberi tahu kita kapan seseorang terakhir kali membuka WhatsApp dan berapa lama waktu yang dihabiskan di dalam aplikasi. Tidak perlu menambahkan orang tersebut dalam daftar kontak kita, WhatsMonitor cukup menggunakan nomor telepon mereka untuk melakukan pemantauan aktivitas terkini.

2. Tracker Whats Online

Tracker Whats Online

Tracker Whats Online adalah aplikasi lain yang memungkinkan kita untuk melacak aktivitas WhatsApp orang lain. Selain mengetahui kapan seseorang terakhir kali membuka aplikasi, kita juga dapat melihat histori penggunaan WhatsApp dari hari sebelumnya dan rata-rata waktu yang dihabiskan di dalam aplikasi perhari.

3. WhatsLog

WhatsLog

WhatsLog adalah aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan kita melihat aktivitas terkini orang lain pada WhatsApp. Selain informasi tentang waktu terakhir dibukanya WhatsApp, WhatsLog juga memberikan informasi tentang jumlah pesan yang diterima ataupun dikirim dalam 24 jam terkini.

4. Online Notifier WA

Online Notifier WA

Online Notifier WA menawarkan fitur untuk memantau online / offline orang lain di WhatsApp dan memberikan notifikasi ketika seseorang online di aplikasi, bahkan jika seseorang menyembunyikan status “online”-nya. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat aktivitas terkini yang dilakukan oleh orang lain pada aplikasi WhatsApp.

5. WA Agent

WA Agent

WA Agent memungkinkan kita untuk melihat aktivitas terkini di WhatsApp orang lain seperti kapan terakhir kali WhatsApp dibuka dan berapa lama seseorang menghabiskan waktu di dalam aplikasi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melihat status orang lain seperti apakah mereka sedang online atau sedang mengetik pesan.

Itulah beberapa alternatif lain daripada aplikasi untuk melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan di Indonesia. Namun, kamu harus ingat bahwa privasi dan etika harus dihormati dan diperlakukan secara bijak. Sebaiknya hanya gunakan aplikasi tersebut untuk hal-hal yang positif dan terlebih dahulu meminta izin dari orang tersebut sebelum melihat aktivitas terkini mereka pada WhatsApp.

Leave a Comment