Aplikasi Cek Ongkir dan Resi Terbaik di Indonesia

Mengenal Aplikasi Cek Ongkir dan Resi


Aplikasi Cek Ongkir dan Resi Indonesia

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju, sekarang ini sudah banyak aplikasi yang dapat memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal. Tak terkecuali, aplikasi untuk cek ongkir dan resi yang sangat bermanfaat bagi semua orang, terutama mereka yang sering melakukan pengiriman barang ataupun paket. Pengiriman barang ataupun paket kini bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan murah berkat hadirnya aplikasi cek ongkir dan resi.

Selain memudahkan kita dalam melakukan pengiriman barang, aplikasi cek ongkir dan resi juga sangat berguna untuk memantau dan melacak barang ataupun paket yang sedang dikirim atau diterima. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengetahui status pengiriman, tujuan pengiriman, serta estimasi waktu tiba barang atau paket.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa aplikasi cek ongkir dan resi yang populer di Indonesia.

1. Aplikasi Cek Ongkir dan Resi terpopuler


Aplikasi Cek Ongkir

Berikut adalah beberapa aplikasi cek ongkir dan resi terpopuler di Indonesia:

  • JNE: Aplikasi pengiriman barang dan melacak kiriman JNE yang sangat populer di Indonesia. Dilengkapi dengan fitur lengkap seperti cek ongkir, resi, dan penjemputan paket.
  • SiCepat: Aplikasi pengiriman barang dan melacak kiriman SiCepat dengan estimasi pengiriman yang cepat dan akurat.
  • Tiki: Aplikasi pengiriman barang dan melacak kiriman Tiki dengan fitur cek ongkir dan resi yang terintegrasi dengan baik.
  • POS Indonesia: Aplikasi resmi dari PT. Pos Indonesia yang dapat digunakan untuk memudahkan pengiriman dan pemantauan kiriman dengan fitur cek ongkir dan resi.
  • Wahana: Aplikasi pengiriman Wahana dengan fitur lengkap seperti cek ongkir, resi, dan estimasi pengiriman yang akurat.

Semua aplikasi diatas dapat diunduh dengan mudah di Play Store ataupun App Store secara gratis. Selain menyediakan layanan cek ongkir dan resi, aplikasi-aplikasi di atas juga menawarkan berbagai layanan lain seperti pengiriman paket, pembayaran online, dan penjemputan paket.

Dalam penggunaan aplikasi cek ongkir dan resi, pastikan anda selalu memasukkan nomor resi dengan benar agar dapat mengetahui status pengiriman dengan akurat. Selain itu, pastikan juga anda mengikuti instruksi lengkap dalam penggunaan aplikasi agar dapat memaksimalkan fitur yang disediakan dan memudahkan anda dalam pengiriman barang atau paket.

Itulah beberapa aplikasi cek ongkir dan resi yang populer di Indonesia. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah dan praktis, serta dapat memudahkan kita dalam melakukan pengiriman barang dan paket. Dengan begitu, pengiriman barang atau paket akan semakin mudah, cepat, dan hemat biaya.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Cek Ongkir dan Resi


Aplikasi Cek Ongkir dan Resi Indonesia

Belanja online kini menjadi salah satu kegiatan yang semakin diminati masyarakat di Indonesia. Keuntungan dari belanja online yang mudah, praktis, dan bisa dilakukan di mana saja, memang sangat menggiurkan. Namun, bagi sebagian orang, proses pengiriman barang setelah melakukan pembayaran bisa menjadi hal yang cukup menyita waktu dan tenaga. Nah, untuk mempermudah pelacakan pengiriman barang Anda, kini hadir aplikasi cek ongkir dan resi.

Aplikasi cek ongkir dan resi merupakan sebuah layanan yang bisa membantu Anda dalam melacak pengiriman barang yang Anda beli secara online. Tak hanya itu, dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda juga dapat memperkirakan biaya pengiriman atau ongkos kirim yang harus Anda bayarkan. Beberapa keuntungan dari menggunakan aplikasi cek ongkir dan resi adalah sebagai berikut:

  • Mempermudah Pelacakan Pengiriman Barang
  • Dengan menggunakan aplikasi cek ongkir dan resi, Anda bisa memantau pergerakan barang yang sedang dalam pengiriman. Aplikasi tersebut akan memberikan informasi secara real-time mengenai status pengiriman, mulai dari posisi barang saat ini, waktu estimasi pengiriman, hingga riwayat pengiriman barang Anda.

  • Menghemat Waktu dan Tenaga
  • Tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi situs web kurir atau menghubungi customer service untuk menanyakan status pengiriman barang. Dengan aplikasi cek ongkir dan resi, informasi yang Anda butuhkan tersedia dalam satu genggaman, sehingga Anda bisa menghemat waktu dan tenaga untuk kegiatan lainnya.

  • Melacak Banyak Pengiriman Sekaligus
  • Jika Anda sering berbelanja online dan melakukan beberapa transaksi pengiriman pada saat yang bersamaan, maka menggunakan aplikasi cek ongkir dan resi akan menjadi solusi yang tepat untuk pemantauan pengiriman barang Anda. Anda bisa memasukkan nomor resi atau kode pengiriman dari beberapa kurir yang berbeda ke dalam aplikasi tersebut, dan aplikasi akan mengumpulkan informasi pengiriman dari berbagai sumber tersebut dalam satu layar.

  • Memperkirakan Biaya Ongkir
  • Menggunakan aplikasi cek ongkir dan resi, Anda juga bisa memperkirakan biaya pengiriman atau ongkos kirim yang harus Anda bayarkan. Dengan demikian, Anda bisa melakukan perhitungan budget dengan lebih akurat dan menghindari adanya biaya tambahan yang muncul pada saat pengiriman.

  • Membandingkan Tarif Pengiriman Antar Kurir
  • Dengan memiliki informasi tentang tarif pengiriman dari beberapa kurir yang berbeda dalam satu aplikasi, Anda bisa membandingkan dan memilih kurir yang menawarkan tarif pengiriman yang paling sesuai dengan budget Anda. Hal ini tentunya akan membantu Anda dalam menghemat biaya pengiriman.

Jadi, itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi cek ongkir dan resi. Selain mempermudah pelacakan pengiriman barang, aplikasi tersebut juga bisa membantu Anda untuk memperkirakan biaya pengiriman dan membandingkan tarif kurir yang berbeda. Dengan demikian, Anda bisa berbelanja online dengan lebih tenang dan nyaman. Terdapat berbagai macam aplikasi cek ongkir dan resi yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store, pilihlah aplikasi yang Anda rasa paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Cek Ongkir dan Resi dengan Mudah


Cara Menggunakan Aplikasi Cek Ongkir dan Resi dengan Mudah

Setelah Anda berhasil mengunduh aplikasi untuk cek ongkir dan resi, selanjutnya adalah menggunakan aplikasi tersebut dengan mudah. Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan aplikasi ini secara efektif:

1. Masukkan Nomor Resi dengan Benar

Langkah pertama setelah membuka aplikasi adalah memasukkan nomor resi dengan benar. Pastikan Anda memeriksa dua kali atau bahkan tiga kali agar nomor resi yang Anda masukkan tidak salah. Nomor resi yang tidak valid akan membuat Anda sulit mengecek ongkos kiriman atau bahkan tidak bisa mengecek kiriman Anda sama sekali.

2. Pilih Jasa Pengiriman yang Digunakan

Setelah memasukkan nomor resi yang benar, Anda perlu memilih jasa pengiriman yang digunakan. Pada aplikasi cek ongkir dan resi, biasanya terdapat opsi berbagai jasa pengiriman yang populer seperti JNE, TIKI, dan POS. Pilihlah jasa pengiriman yang Anda gunakan agar informasi yang diperoleh lebih akurat.

3. Cek Status Kiriman Anda dengan Melihat Tracking

cek ongkir tiki

Setelah Anda memasukkan nomor resi dan memilih jasa pengiriman yang digunakan, Anda dapat melihat status kiriman Anda dengan melihat tracking. Biasanya terdapat opsi “tracking” pada aplikasi cek ongkir dan resi. Ketika Anda mengklik opsi tersebut, Anda akan melihat update terbaru mengenai posisi kiriman Anda.

Tracking pada aplikasi cek ongkir dan resi akan memberikan informasi mengenai titik awal pengiriman (asal), titik transit, dan titik akhir (tujuan). Anda juga dapat melihat kapan kiriman Anda terakhir kali di-update sehingga Anda dapat memperkirakan kapan kiriman Anda akan sampai.

4. Periksa Biaya Pengiriman

cek ongkir tiki

Setelah Anda mengetahui posisi kiriman Anda dan kapan kiriman Anda akan sampai, Anda dapat memeriksa biaya pengiriman dengan aplikasi cek ongkir dan resi. Biaya pengiriman pada setiap jasa pengiriman bisa berbeda-beda, tergantung pada berbagai faktor seperti jarak pengiriman dan ukuran paket.

Dengan mengecek biaya pengiriman sebelumnya, Anda dapat menyiapkan biaya yang diperlukan untuk mengambil paket Anda nantinya. Anda juga bisa membandingkan biaya pengiriman dari berbagai jasa pengiriman sehingga bisa memilih jasa pengiriman yang tepat dan sesuai dengan budget Anda.

5. Konfirmasi Penerimaan

cek ongkir tiki

Setelah Anda mengecek status kiriman dan biaya pengiriman, pastikan untuk mengkonfirmasi penerimaan keseluruhan paket pada aplikasi cek ongkir dan resi. Di sini, biasanya terdapat notifikasi khusus yang dapat Anda klik dan akan memberi tanda informasi bahwa kiriman Anda telah tiba.

Dengan mengkonfirmasi penerimaan paket, Anda memberi tahu jasa pengiriman bahwa kiriman Anda telah diterima dengan aman dan sehat.

Dengan menggunakan aplikasi cek ongkir dan resi, Anda tidak hanya dapat dengan mudah mengakses informasi mengenai posisi kiriman Anda, tetapi juga memperkirakan biaya pengiriman. Dalam menggunakan aplikasi ini, pastikan untuk memasukkan nomor resi dengan benar, memilih jasa pengiriman yang digunakan, dan melihat status kiriman Anda dengan menggunakan fitur tracking. Semoga artikel ini membantu Anda untuk menggunakan aplikasi cek ongkir dan resi dengan mudah.

Tips Memilih Aplikasi Cek Ongkir dan Resi yang Terbaik


membeli dalam jaringan

Semakin berkembangnya teknologi informasi, kebutuhan masyarakat akan aplikasi yang mempermudah aktivitas sehari-hari semakin tinggi. Salah satu aplikasi yang saat ini populer adalah aplikasi cek ongkir dan resi yang memungkinkan kita untuk melacak paket yang sedang dikirim. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih aplikasi cek ongkir dan resi yang terbaik:

1. Pastikan Aplikasi Dapat Menyediakan Informasi Yang Akurat

informasi akurat

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam memilih aplikasi cek ongkir dan resi adalah pastikan aplikasi tersebut dapat menyediakan informasi yang akurat. Anda harus bisa melacak paket kapan saja dan di mana saja dengan mudah dan efektif. Pastikan aplikasi tersebut memberikan informasi yang up-to-date dan tidak mengalami gangguan teknis atau hilangnya data yang penting.

2. Perhitungkan Biaya Aplikasi

biaya aplikasi

Sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi cek ongkir dan resi, pastikan Anda mempertimbangkan biayanya terlebih dahulu. Ada beberapa aplikasi yang meminta biaya untuk memperoleh fungsi lengkap dari aplikasi, namun ada juga aplikasi cek ongkir dan resi yang gratis dan tetap memiliki fungsi yang baik.

3. Perhatikan Fitur Yang Tersedia di Aplikasi

fitur aplikasi

Setiap aplikasi memiliki fitur yang berbeda-beda, sehingga pastikan memilih aplikasi yang memiliki fitur yang Anda butuhkan. Beberapa aplikasi memiliki fitur seperti notifikasi paket, pemantauan paket real-time, dan pembatasan notifikasi berlebihan. Pastikan memilih aplikasi yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

4. Periksa Rating dan Ulasan Pengguna

rating dan ulasan

Hal terakhir yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi cek ongkir dan resi adalah memeriksa rating dan ulasan dari pengguna lain. Ini akan membantu Anda dalam membuat keputusan apakah Anda harus menggunakan aplikasi tersebut atau tidak. Pastikan memilih aplikasi yang memiliki rating dan ulasan yang baik.

Menemukan aplikasi cek ongkir dan resi yang terbaik dapat mempermudah aktivitas Anda dalam memantau paket yang Anda kirim dan terima. Pastikan aplikasi yang Anda pilih dapat menyediakan informasi yang akurat, memperhitungkan biaya aplikasi, memiliki fitur yang sesuai kebutuhan, serta memiliki rating dan ulasan pengguna yang baik. Selamat mencoba!

Daftar Aplikasi Cek Ongkir dan Resi yang Populer di Indonesia


Aplikasi Cek Ongkir dan Resi Indonesia

Berkembangnya teknologi membawa kemudahan dan praktisitas bagi masyarakat Indonesia dalam urusan logistik, khususnya dalam mencari informasi ongkos kirim (ongkir) dan mengecek resi. Sejumlah aplikasi kini bisa diakses melalui smartphone dan memudahkan penggunanya untuk melacak status pengiriman, membandingkan tarif antar layanan ekspedisi, dan membuat pengiriman barang lebih efisien.

1. JNE Tarif

JNE Tarif

Aplikasi ini menyediakan informasi tarif JNE yang lebih lengkap, mulai dari tarif reguler hingga tarif YES (Yakin Esok Sampai). Selain itu, pengguna juga dapat mengecek ongkir dari kota asal ke kota tujuan dengan mudah.

2. SiCepat Tarif

SiCepat Tarif

SiCepat merupakan jaringan ekspedisi yang fokus pada pengiriman dalam jumlah kecil dan menengah, dengan jangkauan kurir hingga 500+ kota di Indonesia. Aplikasi SiCepat Tarif memungkinkan pengguna untuk membandingkan tarif dari SiCepat dengan layanan ekspedisi lain, dan juga mengecek ongkir dengan hanya memasukkan alamat pengirim serta penerima saja.

3. GO-SEND

GO-SEND

Layanan GO-SEND dari GO-JEK juga menyediakan aplikasi untuk mempermudah penggunaan layanan pengiriman barang. Selain layanan pengiriman, GO-SEND juga menyediakan jasa pengambilan dokumen, atau jasa pengantaran makanan dan belanja (GO-SEND Instant). Aplikasi GO-SEND memberikan informasi lengkap ongkir dan memungkinkan pengguna untuk mengecek status pengiriman dan waktu estimasi tiba dengan lebih mudah.

4. POS Indonesia

POS Indonesia

Sebagai salah satu layanan ekspedisi terpercaya, POS Indonesia menyediakan aplikasi untuk mempermudah pelanggannya dalam mengecek ongkir, membandingkan tarif, serta mendapatkan informasi lengkap mengenai pengiriman. Selain itu, pelanggan juga dapat mengecek status pengiriman melalui nomor resi.

5. Cek Resi

Cek Resi

Cek Resi merupakan aplikasi yang mempermudah pengguna untuk mengecek status pengiriman barang dari berbagai layanan ekspedisi seperti JNE, TIKI, dan POS Indonesia. Dengan hanya satu aplikasi, pengguna tidak perlu repot-repot membuka beberapa situs resmi layanan ekspedisi dan menginput nomor resi secara terpisah. Cek Resi menyediakan informasi ongkos kirim dan perkiraan waktu sampai bedasarkan kecepatan pengiriman yang dipilih.

Tidak hanya itu, aplikasi lain yang berkelanjutan yaitu JD.id, gosend, grab, dhl, j&t express serta masih banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengecek ongkir dan resi logistik lainnya di Indonesia yang lebih mudah dan efisien.

Leave a Comment